Pemerintah Gandeng PGPP Percepat Pembangunan Papua dan Papua Barat

Rabu, 02 November 2022 - 08:20 WIB
loading...
Pemerintah Gandeng PGPP Percepat Pembangunan Papua dan Papua Barat
Asisten Staf Khusus Wapres, Khamami Zada menghadiri perayaan HUT Ke-10 PGGP Papua Barat diselenggarakan di Sowi Gunung, Manokwari. Foto/Ist
A A A
MANOKWARI - Pemerintah menggandeng Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Papua Barat untuk menggenjot pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan di Papua Barat dan Papua.

Hal itu terungkap dalam perayaan HUT Ke-10 Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Papua Barat diselenggarakan di Sowi Gunung, Manokwari, Papua Barat. Kegiatan ini dihadiri perwakilan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) yakni asisten staf khusus Wapres, Khamami Zada dan Ketua PGGP Papua Pdt. Hiskia Rollo.



Kehadiran Tim Setwapres dalam HUT Ke-10 merupakan tindak lanjut silaturahmi PGGP Papua Barat dan Papua ke Istana Wakil Presiden Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PGGP Papua Barat Pdt. Sherly Parinussa menjelaskan, pihaknya merupakan lembaga representatif Gereja-gereja di Papua Barat yang terbentuk sejak 17 Oktober 2012.

Pembentukannya melalui Konferensi Pemimpin Gereja Se-Papua Barat yang beranggotakan lebih dari 53 denominasi gereja dengan komposisi penduduk 61,75 persen.

"PGGP Papua Barat telah berperan sebagai wadah konsultatif, koordinatif, aspiratif sekaligus perjuangan Gereja di Tanah Papua maupun ke luar Papua," katanya dikutip Rabu (2/11/2022).



Sherly Parinussa menambahkan, PGGP Papua Barat tidak hanya berjuang untuk kepentingan gereja tetapi juga kebaikan seluruh masyarakat yang majemuk. Hal itu agar dapat hidup rukun dan damai sebagai saudara sebangsa sesuai cita-cita bangsa Indonesia.

"Pembangunan itu tidak bisa dihandle hanya oleh pemerintah, namun musti merangkul semua pihak termasuk gereja dalam hal ini kami PGGP. Karena gereja menyentuh masyarakat hingga dipelosok pelosok," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)