Silaturahmi dengan Habib Umar di Semarang, Begini Pesan dan Komitmen Kapolri

Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:12 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Habib Umar di Semarang, Begini Pesan dan Komitmen Kapolri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melanjutkan safarinya di Ponpes Al Madinah, Cepoko Kota Semarang, dan bersilaturahmi dengan Habib Umar Muthohar. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melanjutkan safarinya. Kali ini Kapolri mengunjungi sejumlah wilayah di Jawa Tengah sejak Sabtu (29/10/2022) hingga Senin (31/10/2022) besok.

Dalam safarinya, Kapolri mengunjungi Ponpes Al Madinah, Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, dan bersilaturahmi dengan Habib Umar Muthohar.

Jenderal Polisi bintang empat itu tampak santai bercengkerama. Sejumlah ulama juga tampak hadir. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan pejabat utama Polda Jateng juga ikut dalam safari tersebut.



Habib Hasan, yang ada di sana, sempat bertanya kepada Kapolri. “Orang kalau berhubungan dengan polisi takut dan malas, masyarakat apatis karena pelayanan tidak baik, merasa tertekan, apa solusinya Pak? tanya Habib Hasan.

Kapolri pun menjawab bahwa pihaknya memang butuh dikritik dan saran dari masyarakat agar bisa terus berbenah.



"Jadi memang di awal sampai sekarang sudah saya tekankan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres, harus berubah. Kita dengarkan kritikan dan saran, biar tahu di mana salahnya," timpal Listyo.

Selain itu, Kapolri juga memberikan pelayanan berupa Propam Presisi yang memungkinkan masyarakat untuk memantau suatu laporan. Sehingga, masyarakat mengetahui sejauh mana laporan mereka berproses.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)