Beredar Kabar Kapolres Muara Enim Dicopot Kapolri Diduga Gara-gara Nikahi Banyak Wanita

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:26 WIB
loading...
Beredar Kabar Kapolres Muara Enim Dicopot Kapolri Diduga Gara-gara Nikahi Banyak Wanita
Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
MUARA ENIM - Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto dikabarkan dicopot oleh Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Kabar pencopotan perwira menengah Polri ini beredar luas, karena diduga telah menikah dengan banyak wanita.



Kabar pencopotan AKBP Aris Rusdiyanto dari jabatannya tersebut, juga tersebar luas di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat adanya pesan singkat yang diduga dikirim Aris Rusdiyanto yang mengabarkan telah dicopot.



Bahkan, dalam video berisi pesan singkat tersebut, disebutkan Aris Rusdiyanto tengah berkemas-kemas sambil menunggu TR turun. Kabar mutasi terhadap Aris Rusdiyanto tersebut, telah dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumsel, AKBP Erlangga. "Ya benar, dari Kapolri," katanya, Kamis, (27/10/2022).



Dikatakan Erlangga mutasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram ST/2356/X/Kep/2022 dari Kapolri tertanggal 26 Oktober 2022. Dalam surat telegram itu disebutkan, AKBP Aris Rusdiyanto dimutasikan sebagai Perwira Menengah Pelayanan Masyarakat Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Sedangkan jabatan Kapolres Muara Enim selanjutnya ditempati oleh AKBP Andi Supriadi, semula selaku Koordinator Sespri Polda Sumsel. Ditambahkan Erlangga, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait dasar kebijakan diterbitkanya surat telegram yang bersifat kilat dari Kapolri, dan diketahui Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Wahyu Widada itu. "Belum tahu. Semua itu kebijakan Kapolri. Mutasi adalah hal yang biasa dilakukan," kata Erlangga.

Sebelumnya, Bidang Humas Polda Sumsel membenarkan personel Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumsel, sempat menyelidiki dugaan kasus perselingkuhan Aris Rusdiyanto, yang diduga menikah lagi tanpa izin dari istri sahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)