Pembangunan Perpustakaan Ditinjau Langsung Bupati dan Kajari Pasangkayu

Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:35 WIB
loading...
Pembangunan Perpustakaan Ditinjau Langsung Bupati dan Kajari Pasangkayu
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa bersama Kajari Pasangkayu Muchsin, didampingi Kadis Perpustakaan, Anhar, meninjau langsung pembangunan Perpustakaan Pasangkayu, Selasa (25/10/2022).
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa bersama Kajari Pasangkayu Muchsin, didampingi Kadis Perpustakaan, Anhar, meninjau langsung pembangunan Perpustakaan Pasangkayu, Selasa (25/10/2022).

Bupati Yaumil usai melakukan peninjauan mengatakan, untuk Kabupaten Pasangkayu dengan masuknya bantuan perpustakaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 dari pemerintah pusat, ini merupakan sebuah kebanggaan selama 19 tahun berdirinya daerah ini.

Untuk itu mantan Ketua DPRD ini juga mengatakan bahwa pembangunan ini paling mewah di Sulawesi Barat dengan bangunan empat lantai.

Keberadaan perpustakaan di suatu daerah berhubungan erat dengan peradaban dan budaya lokal daerah. Kondisi perpustakaan yang baik nantinya akan menunjukkan tingkat kemajuan masyarakat di sekitarnya.

"Keberadaan perpustakaan di Pasangkayu diharapkan memiliki peran dan posisi yang baik dalam masyarakat sebagai tempat informasi, khususnya informasi digital, dan juga sebagai pintu gerbang pengetahuan dan tempat bagi masyarakat untuk mengekspresikan kreativitas, yang memiliki akses gratis ke layanan informasi,"jelasnya.

Yaumil juga menuturkan, perpustakaan umum di Kabupaten Pasangkayu merupakan salah satu perangkat pemerintah daerah yang bertanggung jawab kepada bupati, dan bertugas menyediakan layanan informasi, pendidikan, dalam rangka mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Pasangkayu perpustakaan tersebut berusaha melayani kebutuhan masyarakat dengan melakukan berbagai program dan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya, sehingga dapat melahirkan output yang baik bagi pemerintah daerah.

Diakhir penuturannya, Bupati Yaumil mengharapkan perpustakaan yang mewah ini dapat kita jaga dan pelihara dengan baik sehingga nantinya dapat kita lahirkan perpustakaan yang dapat mendigitalkan koleksinya dan tersedia secara elektronik dengan sistem informasi yang multimedia.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)