Ibu Hamil Melahirkan di Dalam Mobil saat Terjebak Banjir Bandang di Cianjur

Minggu, 23 Oktober 2022 - 19:21 WIB
loading...
A A A
"Belum lagi kondisi infrastruktur jalan serta belum adanya mobil ambulans desa membuat situasi dan kondisi saat darurat sangat sulit," ungkapnya.

Bahkan kata dia, kondisi tersebut sering terjadi ketika warga akan melakukan persalinan. Sehingga, beberapa kali terjadi warga yang akan melakukan persalinan, sehingga warga harus menggunakan tandu saat harus dirujuk ke Puskesmas.

"Mereka harus melalui terjalnya kondisi infrastruktur jalan serta aliran sungai. Ada jalan lain melalui Desa Cinerang ke Kecamatan Cidaun. Tapi jaraknya lebih jauh karena harus memutar arah," terangnya.



Pihaknya berharap, sebagai bidan desa yang harus membantu masyarakat, agar segera dibangun jembatan yang bisa dilintasi mobil serta disegerakan ada mobil ambulans desa.

Tokoh masyarakat Desa Sukamulya, Rustandi Sugiarto berharap, pemerintah bisa membangun jembatan penyeberangan di wilayahnya yang melintasi aliran Sungai Cigadung. Hal itu sangat penting mengingat keberadaannya menjadi akses vital bagi masyarakat.

"Seperti yang dialami ibu Nurjanah. Coba kalau ada jembatan, saya kira tak akan melahirkan di jalan karena harus menunggu arus deras surut dulu," pungkasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)