26 Tenaga Medis RSUP Kariadi Sembuh dan Dibolehkan Pulang

Senin, 27 April 2020 - 19:00 WIB
loading...
26 Tenaga Medis RSUP Kariadi Sembuh dan Dibolehkan Pulang
Sebanyak 34 tenaga kesehatan RSUP Dr Kariadi Semarang yang sempat dinyatakan positif tertular COVID-19, 26 di antaranya pada Jumat (24/4/2020) dinyatakan sembuh. FOTO/INSTAGRAM/@RSKARIADI
A A A
SEMARANG - Sebanyak 34 tenaga kesehatan RSUP Dr Kariadi Semarang yang sempat dinyatakan positif tertular COVID-19, 26 di antaranya pada Jumat (24/4/2020) dinyatakan sembuh. Sedangkan 8 tenaga kesehatan lainnya dalam kondisi baik, sambil menunggu hasil laboratorium.

Kabar menggembirakan tersebut datang dari akun Instagram RSUP Dr Kariadi @rskariadi yang diunggah pada Senin (27/4/2020). Dalam Instragram tersebut disampaikan, ke 26 tenaga kesehatan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu cuci tangan.

Para tenaga kesehatan tersebut menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau yang disediakan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. RSUP Dr Kariadi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jateng dan jajarannya, segenap direksi dan pegawai Hotel Kesambi Hijau atas fasilitas dan pelayanan yang diberikan serta masyarakat yang mendoakan dan mendukung baik material maupun nonmaterial terhadap tenaga kesehatan di rumah sakit dengan berbagai upaya dan daya untuk bersama-sama menghentikan wabah COVID-19 ini.

"Semoga dengan peran serta pemerintah dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, Indonesia akan dapat mengatasi wabah COVID-19 ini dan segera pulih seperti sedia kala," tulis @rskariadi dalam unggahan di akun Instagramnya.

RSUP Dr Kariadi juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas dukungan terhadap para tenaga kesehatan selama menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau.

View this post on Instagram

Tenaga Kesehatan RSUP Dr. Kariadi Sembuh dari Covid-19 34 Tenaga kesehatan RSUP Dr. Kariadi yang sempat dinyatakan positif tertular covid19, 26 diantaranya pada hari Jum'at, 24 April 2020 dinyatakan sembuh, sedangkan 8 tenaga kesehatan lainnya dalam kondisi baik, sambil menunggu hasil laboratorium. 26 Tenaga kesehatan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu cuci tangan. Para tenaga kesehatan tersebut menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau, yang disediakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. RSUP Dr. Kariadi mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah dan jajarannya, segenap Direksi dan Pegawai Hotel Kesambi Hijau atas fasilitas dan pelayanan yang diberikan serta masyarakat yang selalu mendoakan dan mendukung baik materiil maupun imaterial terhadap tenaga kesehatan di Rumah Sakit dengan berbagai upaya dan daya untuk bersama-sama menghentikan wabah covid-19 ini. Semoga dengan peran serta pemerintah dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, Indonesia akan dapat mengatasi wabah covid19 ini dan segera pulih seperti sediakala. RSUP Dr. Kariadi mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas dukungan terhadap para tenaga kesehatan RSUP Dr. Kariadi selama menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau, diantaranya adalah : 1. Bapak Gubernur Jawa Tengah dan jajarannya 2. Kadinkes Provinsi Jawa Tengah 3. Ibu Hj. Siti Atikoh Ganjar Pranowo 4. Direksi & Pegawai PD CMJT Unit Hotel Kesambi Hijau 5. Bunda Anne Avanti 6. Restoran Loat 28 7. Semarang Peduli 8. Zetro Bakery 9. PT Suka Sari 10. dr.Ivo (KSM BEDAH) 11. Mas Ekodwiyono 12. Vestoloby 13. Ibu Wina (masyarakat Semarang) 14. Komunitas Kevir 15. ICSB 16. Suka Sari 17. Bpk. Untung/Ibu Citra (PT Cahaya Suprama) 18. Ibu Lala 19. Kalbe Farma 20. PPJI 21. Masyarakat Peduli Nakes 22. Tong Dji 23. Bu Wina (Masyarakat Semarang) 24. dr Raisa 25. Keluarga Besar Guyub Rukun Seduluran Selawase RW VI, Kel. Lempongsari 26. Prof. dr. Ariawan Soejoenoes, SpOG(K) 27. JSR Peduli Pahlawan Medis 28. SSH 29. PT Samsin Samudra Mitra Sinergi 30. PT BKK Jateng 31. Polrestabes S

A post shared by RSUP Dr. Kariadi Official (@rskariadi) on

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)