Polisi di Luwu Dimasukkan RSJ gara-gara Coreti Tembok Kantor Sarang Pungli dan Korupsi

Selasa, 18 Oktober 2022 - 20:55 WIB
loading...
Polisi di Luwu Dimasukkan RSJ gara-gara Coreti Tembok Kantor Sarang Pungli dan Korupsi
Aipda HR, anggota Polres Luwu Sulawesi Selatan yang menulisi tembok kantornya dengan tulisan Sarang Korupsi dan Sarang Pungli dimasukkan ke RSJ di Makassar. Foto/iNews TV/Leo Muhammad Nur
A A A
MAKASSAR - Aipda HR, anggota Polres Luwu, Sulawesi Selatan yang menulisi tembok kantornya dengan tulisan "Sarang Korupsi" dan "Sarang Pungli" dimasukkan ke RSJ yakni RSKD Dadi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelaku yang sempat diperiksa kejiwaannya kemudian langsung dimasukkan ke rumah sakit jiwa (RSJ) untuk dirawat karena diduga mengalami gangguan jiwa.


Aksi vandalisme itu dilakukan di dinding Satlantas, Satnarkoba, Gedung Keuangan, Binmas dan ruang lain. Coretan juga ditemukan di mobil patroli dengan tulisan "Raja Pungli".

Pelaku beraksi menggunakan cat semprot warna merah dan hitam pada Sabtu (15/10/2022) lalu.



Kapolres AKBP Arisandi menyebut oknum polisi yang melakukan aksi corat-coret itu berinisial Aipda HR. Pelaku, lanjut Kapolres mengalami gangguan jiwa.

Pelaku ini juga masih aktif sebagai anggota Polri dan pernah menjabat salah satu kanit, yakni Kanit Tipidkor.


"Pelakunya merupakan anggota yang alami gangguan jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa Batara Guru Belopa," kata Kapolres.

Berdasarkan surat keterangan rumah sakit yang beredar luas, HR diketahui alami gangguan mental dan dirawat inap sejak 16 hingga 22 September 2022.

Setelah dinyatakan membaik, Aipda HR kembali bertugas sebagai polisi aktif yang ditugaskan di penjagaan. Aipda HR melalui akun sosmed miliknya juga menyuarakan dugaan pungutan liar di Satlantas Polres Luwu.

Dia juga menyampaikan semua itu ke Kajari Luwu agar diproses hukum.

Sementara itu Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana juga membezuk Aipda HR pada Senin (17/10/2022) malam.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)