Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Palembang Siap Menang di Pemilu 2024

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:00 WIB
loading...
Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Palembang Siap Menang di Pemilu 2024
DPD Partai Perindo Kota Palembang dinyatakan lolos verifikasi faktual usai diverifikasi oleh KPU Kota Palembang. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Palembang dinyatakan lolos verifikasi faktual usai diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua KPU Palembang, Syawaludin mengatakan, bahwa dinyatakan lolosnya Partai Perindo Palembang untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang setelah pihaknya melakukan sejumlah pemeriksaan dokumen terkait verifikasi faktual.



"Sejumlah pemeriksaan sudah kita lakukan terhadap syarat verifikasi faktual, sehingga DPD Partai Perindo Kota Palembang kami nyatakan memenuhi syarat untuk menjadi peserta pemilu 2024," ujar Syawaludin, Senin (17/10/2022).



Dia menjelaskan, dalam verifikasi yang dilakukan tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 3 poin seperti kepengurusan, domisili kantor dan keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan.

"Hasil dari verifikasi faktual ini selanjutnya akan kami kirimkan ke KPU RI. Karena nantinya KPU RI yang secara akumulasi akan menetapkan partai yang dinyatakan memenuhi syarat atau tidak menjadi peserta pemilu 2024," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Perindo Kota Palembang, Candra Wahyu mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur. Lolosnya verifikasi faktual tersebut juga akan dijadikan sebagai motivasi para pengurus dan kader untuk terus melakukan pembenahan dalam mempersiapkan kemenangan di Pemilu 2024.



"Lolosnya Perindo Kota Palembang ini berkat kinerja para pengurus dan kader yang sangat luar biasa. Tentunya menjelang Pemilu 2024 kita akan terus memperkuat pasukan agar menjadi pemenang," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2004 seconds (0.1#10.140)