Berkas Lengkap, Perindo Aceh Lolos Verifikasi Faktual

Selasa, 18 Oktober 2022 - 13:36 WIB
loading...
Berkas Lengkap, Perindo Aceh Lolos Verifikasi Faktual
Partai Perindo Aceh lolos verifikasi faktual peserta Pemilu 2024. Foto/iNews TV/Syukri Syarifuddin
A A A
BANDA ACEH - Partai Perindo Aceh mampu lolos verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2024. Verifikasi faktual dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, bersama Panwaslih Aceh.



Sejak awal proses verifikasi administrasi dan dilanjutkan verifikasi faktual, Partai Perindo Aceh optimistis mampu lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Keyakinan ini didasarkan dari persiapan matang yang telah dilakukan.



Proses verifikasi faktual dilakukan KIP dan Panwaslih Aceh di Kantor Partai Perindo, yang ada di Jalan Teuku Nyak Arif. Semua berkas yang dibutuhkan, menurut Sekretaris DPW Partai Perindo Aceh, Asrul Abbas telah disiapkan secara lengkap.



"Seluruh berkas yang dibutuhkan telah kami siapkan sejak awal, sehingga ketika verifikasi faktual dilaksanakan prosesnya dapat berkalan dengan lancar. Saat ini kami fokus untuk mempersiapkan para caleg yang bakal maju di Pemilu 2024," tegasnya.

Komisioner KIP Aceh, Muhammad mengatakan, proses verifikasi faktual untuk Partai Perindo Aceh berjalan dengan lancar, dan telah dinyatakan lolos, karena seluruh kelengkapannya telah terpenuhi.



Dalam verifikasi faktual tersebut, KIP Aceh memeriksa seluruh persyaratan administarif, struktur organisasi, dan sarana partai. Selain itu, juga persyaratan keterwakilan perempuan sebesar 30% yang telah dipenuhi oleh Partai Perindo Aceh.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)