Selamat, Pemkab Pasangkayu Terima Penghargaan dari Pemerintah RI

Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:08 WIB
loading...
Selamat, Pemkab Pasangkayu...
Foto: Doc. Pemkab Pasangkayu
A A A
Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun Anggaran 2021 dan capaian 5 (lima) kali WTP berturut-turut dari BPK RI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulbar, dan diterima Bupati Pasangkayu melalui Sekretaris Daerah Pasangkayu, Rachmat, di ruangan rapat bupati Senin (17/10/2022).

Rahmat usai menerima penghargaan, mengatakan, mewakili Bupati Pasangkayu sangat bangga atas hasil yang dicapai oleh Pemkab Pasangkayu meskipun dirinya masih sangat baru menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu. Penghargaan dari Menteri Keuangan RI ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkab Pasangkayu, yang tentunya atas arahan bimbingan Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dan Wakil Bupati Pasangkayu Herny.

Lanjut Rahmat, Pemkab Pasangkayu bukan hanya lima kali mendapatkan WTP tetapi sudah sudah tujuh kali hingga 2021. Untuk itu Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa pada tahun anggaran 2022 telah mengintruksikan kepada seluruh OPD untuk tetap melaksanakan seluruh kegiatan APBD sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Bupati sebagai penanggungjawab daerah telah mengintruksikan seluruh kegiatan OPD dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Mantan Inspektur ini juga menghimbau kepada seluruh OPD dalam lingkup Pemkab Pasangkayu agar selalu berpedoman pada aturan, dan kompak dalam bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, agar daerah ini bisa terbebas dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Daerah ini telah dibangun dengan susah payah jangan sampai akibat ulah kita OPD membuat daerah ini akan jauh tertinggal dari daerah lain khususnya di Provinsi Sulbar.

"Sebagai ketua tim anggaran daerah mari kita berasama-sama membangun daerah ini dengan menjalankan sesuai aturan dengan komitmen tetap loyal dengan pimpinan agar kedepan kita mampu membawa Pasangkayu sejajar dengan daerah maju lainnya,"harap Rahmat.
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)