alexametrics

DPRD Kobar Desak Pemkab Bangun Box Culvert di Jalan Pangkalan Bun-Kolam

loading...
DPRD Kobar Desak Pemkab Bangun Box Culvert di Jalan Pangkalan Bun-Kolam
Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman sata memantau banjir di ruas jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama Km 37. iNews TV/Sigit
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pimpinan DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng meninjauruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam) yang tergenang banjir, Sabtu (5/7/2020). Usai meninjau lokasi, unsur pimpinan DPRD Kobar meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk segera membangun box culvert di lokasi banjir.

Yang meninjau lokasi banjir adalah Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman di ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama km 37. Di ketahui sepanjang 30 meter tergenang banjir, diharapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah segera atasi banjir tersebut.

"Jalan di km 37 itu ada cekungan yang begitu dalam sehingga begitu terjadi luapan air sungai maka terjadi genangan air yang dalam," ujar Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, Senin (6/7/2020).

Akibat tergenangnya ruas jalan tersebut, tentunya menghambat kelancaran lalu lintas terutama bagi pengguna kendaraan bermotor. Untuk itu perlu dibangun box culvert.(Baca: Tersenggol Truk, Pengemudi Motor Tewas di Tempat).



Ia menyampaikan, untuk ruas jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama menjadi kewenangan Provinsi Kalimantan Tengah. Jika tidak ditangani segera maka akan menggerus aspal saat ini. "Saat kami meninjau juga melihat ada petugas dari Dinas PUPR Kalimantan Tengah sedang meninjau lokasi. Semoga segera ada solusi dan tahun depan jalan di Km 37 tidak lagi kebanjiran," pungkasnya.
(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak