Kemenparekraf Gelar Coaching Clinic KUR Syariah Sektor Parekraf, Salurkan Rp3,1 Miliar

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:15 WIB
loading...
Kemenparekraf Gelar Coaching Clinic KUR Syariah Sektor Parekraf, Salurkan Rp3,1 Miliar
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Coaching Clinic KUR Syariah Sektor Parekraf di Banda Aceh, Aceh. Foto/Ist
A A A
BANDA ACEH - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Coaching Clinic KUR Syariah Sektor Parekraf di Kota Banda Aceh, Aceh, Kamis (13/10/2022).

Coaching Clinic KUR Syariah Sektor Parekraf secara luring ini dilaksanakan bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Baca juga: Menparekraf Tekankan Pentingnya Pengembangan Kreativitas Pelaku Parekraf

Coaching Clinic KUR Syariah Sektor Parekraf di Aceh dilakukan terhadap 50 peserta dengan komitmen pembiayaan kepada 15 debitur dengan total pembiayaan KUR Syariah sebesar Rp3,1 miliar.

Sedangkan untuk 35 peserta lainnya akan dilakukan tindak lanjut pengecekan oleh Bank Syariah Indonesia terkait kelayakannya dalam mendapatkan pembiayaan KUR Syariah.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan, penyerahan simbolis pembiayaan KUR Syariah Sektor Parekraf dari Bank Syariah Indonesia (BSI) kepada pelaku usaha parekraf di Kota Banda Aceh.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia seharusnya menjadi pemain kunci dalam industri keuangan syariah.

Baca juga: Sandiaga Yakinkan Pelaku Parekraf, Pariwisata Indonesia Akan Bangkit

Total kelolaan aset perbankan syariah bernilai Rp646,2 triliun per September 2021. Apresiasi diberikan kepada Bank Syariah Indonesia yang merupakan salah satu pemberi pinjaman terbesar di Indonesia dan diharapkan dapat mendorong skala ekonomi, mengumpulkan dana dengan Rate Competitive dan menyasar Global Investment.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2503 seconds (10.101#12.26)