Bikin Konten Horor Tanpa Izin, 10 Youtuber Dipolisikan Pemilik Rumah Kosong di Bandung

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:09 WIB
loading...
Bikin Konten Horor Tanpa Izin, 10 Youtuber Dipolisikan Pemilik Rumah Kosong di Bandung
Rumah kosong di Jalan Sawah Kurung, Kota Bandung yang dijadikan konten horor oleh Youtuber
A A A
BANDUNG - Sebanyak 10 Youtuber dipolisikan pemilik rumah di Bandung, diduga membuat konten tanpa izin,. Sang pemilik rumah merasa dirugikan oleh kelakuan para Youtuber yang mengekspose rumahnya di Jalan Sawah Kurung, Kota Bandung itu menjadi konten horor.

Rumah yang dijadikan konten horor tersebut memang dalam keadaan kosong karena sudah lama ditinggalkan pemiliknya.

Erma Hermina, pemilik rumah mengakui, sejak Agustus 2021 lalu, dia dan anaknya memang sudah jarang mendatangi rumah peninggalan orang tuanya tersebut karena sakit dan kesibukannya.

Baca juga: 2 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Jalani Pemeriksaan Penyidik Polda Jatim

Padahal, sejak ditinggal almarhum ibunya, Erma dan anaknya rutin membersihkan rumah tersebut. Bahkan, setiap kali membersihkan rumah, Erma pun kerap mendokumentasikan rumahnya, termasuk perabotan yang ada di dalamnya.

"Setiap diberesin saya foto kondisi rumah, barang-barangnya masih lengkap," ungkap Erma, Selasa (8/10/2022).

Namun, lanjut Erma, awal 2022 lalu, dia mendapatkan informasi dari anaknya jika rumah tersebut dijadikan konten horor dan tayang di Youtube. "Setelah dilacak, ternyata ada 10 Youtuber (yang mengekspose)," katanya.

Erma mengaku telah mengamati satu per satu video yang muncul di Youtube untuk memastikan bahwa rumah yang dijadikan konten horor tersebut memang benar rumah peninggalan orang tuanya.

Setelah melihat tayangan konten horor itu, Erna mengaku kaget karena kondisi rumah sudah berantakan. Tidak hanya itu, beberapa barang peninggalan orang tuanya, seperti mesin cuci, meja makan, hingga ban mobil minibus yang terparkir di garasi hilang. "Kaget lihat kondisi rumah. Rumahnya sudah berantakan sekali," ujarnya.

Erma pun mengaku sakit hati. Pasalnya, selain dimasuki tanpa izin, rumah peninggalan orang tuanya malah dijadikan konten berbau horor hingga para Youtuber menyebut-nyebut arwah penasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)