Sentra Penjualan Sepatu di Pasar Sambu Medan Terbakar

Selasa, 11 Oktober 2022 - 10:10 WIB
loading...
Sentra Penjualan Sepatu di Pasar Sambu Medan Terbakar
Satu unit rumah toko (ruko) di Sentra Penjualan Sepatu Pasar Sambu, Jalan Sutomo, Kota Medan, terbakar pada Selasa (11/10/2022) pagi
A A A
MEDAN - Satu unit rumah toko (ruko) di Sentra Penjualan Sepatu Pasar Sambu, Jalan Sutomo, Kota Medan, terbakar pada Selasa (11/10/2022) pagi.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali diketahui muncul sekitar pukul 7.30 WIB. Saat itu ruko tersebut masih tutup dan aktifitas di sentra penjualan sepatu belum terlalu ramai.

Banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam ruko, membuat api membesar dan memunculkan gumpalan asap hitam yang cukup tinggi. Warga pun mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca juga: Diduga Gara-gara Puntung Rokok, Bangunan Bekas Perisai Plaza di Medan Terbakar

Penghuni yang ada di dalam ruko bahkan harus dievakuasi dengan menggunakan tangga dari lantai 2 bangunan ruko, karena api di lantai dasar ruko sudah membesar.

"Karena banyak sepatu di dalam jadi apinya cepat membesar. Untung tadi yang di dalam ruko bisa keluar dari lantai 2 pakai tangga," kata Supeno (34), kuli angkut yang menyaksikan peristiwa itu.

Saat ini petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan sudah tiba saat api di lokasi kebakaran. Mereka kini berupaya memadamkan api dan mencegah api menjalar ke ruko lainnya.

Upaya pemadaman pun dijaga ketat petugas kepolisian dari Polsek Medan Timur. "Kita tunggu dinginlah, baru nanti kita cek apa penyebabnya (kebakaran)," kata Samosir, petugas Kepolisian yang berjaga di lokasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)