Diduga Gara-gara Puntung Rokok, Bangunan Bekas Perisai Plaza di Medan Terbakar

Senin, 10 Oktober 2022 - 13:32 WIB
loading...
Diduga Gara-gara Puntung Rokok, Bangunan Bekas Perisai Plaza di Medan Terbakar
Bangunan gedung bekas Perisai Plaza di Jalan Pegadaian, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, terbakar, Senin (10/10/2022)
A A A
MEDAN - Bangunan gedung bekas Perisai Plaza di Jalan Pegadaian, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, terbakar, Senin (10/10/2022).

Informasi yang dihimpun, kebakaran melanda lantai 6 dan lantai 7 bangunan gedung. Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang gelandangan dan pengemis yang kerap mencari barang bekas atau tidur di bekas gedung yang sudah belasan tahun tak dioperasikan itu.

"Api cepat merambat hingga membakar dua lantai bangunan. Beruntung tadi petugas cepat sampai sehingga api tak menjalar ke bangunan sebelahnya. Tapi warga juga membantu melakukan pemadaman," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan, Rahmat.

Baca juga: Polisi Ringkus 15 Orang Diduga Komplotan Judi Online Cemara Asri di Pekanbaru

Rahmat mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Bangunan ini sudah lama tidak digunakan. Di dalam banyak barang bekas yang sering diambil oleh gepeng dan pengemis. Dugaan sementara api dari puntung rokok, tapi Polisi sudah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut," pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)