Kronologi Kakek 108 Tahun Diduga Hilang Terseret Arus Sungai di Bandung

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 14:13 WIB
loading...
Kronologi Kakek 108 Tahun Diduga Hilang Terseret Arus Sungai di Bandung
Petugas Diskar PB Kota Bandung melakukan operasi pencarian terhadap Ading, kakek berusia 108 tahun yang hilang diduga terseret arus Sungai Cijalupang, Kota Bandung, Sabtu (7/10/2022). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polisi dan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih melakukan pencarian kakek berusia 108 tahun yang hilang diduga akibat terseret arus sungai .

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gungun Sumaryana mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Bojong Awi Kidul RT 02 RW 04, Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamani, Kota Bandung, Jumat (7/10/2022) malam.



Gungun menyatakan, korban diduga kuat terseret arus Sungai Cijalupang. Hal itu berdasarkan keterangan tetangga korban bernama Ibu Iet.

Berdasarkan keterangan saksi tersebut, lanjut Gungun, peristiwa bermula saat hujan lebat mengguyur Kota Bandung pada sore hari yang menyebabkan debit air Sungai Cijalupang sangat tinggi.

"Sekitar pukul 18.00 WIB terdengar suara yang jatuh ke sungai. Setelah diselidiki, ada tetangganya yang terjatuh ke dalam Sungai Cijalupang," ungkap Gungun.

Gungun juga mengatakan, warga sekitar telah berupaya mencari korban dengan menyusuri sungai, namun tidak berhasil menemukan korban."Kemudian, saksi lain melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung melalui emergency call," katanya.

Gungun juga mengatakan bahwa posisi rumah korban berada di depan Sungai Cijalupang. Korban sendiri dalam kondisi sakit dan sudah pikun. "Korban dalam kondisi sakit dan pikun dan korban terjatuh ke dalam sungai Cijalupang di depan rumahnya," ungkap Gungun.

Hingga Sabtu siang, pihaknya masih melakukan operasi pencarian dengan menerjunkan tim rescue, mulai dari titik korban terjatuh hingga menyisir aliran Sungai Cijalupang menggunakan perahu karet.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria lanjut usia (lansia) dikabarkan hilang secara misterius saat hujan deras mengguyur Kota Bandung, Jumat (7/10/2022) sore kemarin.Diduga, kakek berusia 108 tahun itu hanyut terseret arus sungai di Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung, AKP Rose mengungkapkan, hingga kini, kakek malang tersebut masih hilang dan belum ditemukan."Kejadiannya kemarin sore. Sampai saat ini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian," ujar AKP Rose saat dikonfirmasi, Sabtu (8/10/2022).

AKP Rose melanjutkan, korban diketahui bernama Ading. Dugaan korban hanyut terseret arus sungai berdasarkan keterangan pihak keluarga.

Berdasarkan penuturan keluarga, kata AKP Rose, sebelum hilang korban diketahui tengah tertidur di rumahnya. Namun, menjelang malam, korban tak terlihat lagi di kamarnya."Saat keluarga mencari, beberapa saksi melihat sepasang sendal milik korban berada di tepi sungai," ungkap AKP Rose.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)