Datangi Pangdam Kasuari, Kapolda Papua Barat Minta Maaf Ulah Anggotanya Jilati Kue Ultah TNI

Rabu, 05 Oktober 2022 - 20:57 WIB
loading...
Datangi Pangdam Kasuari, Kapolda Papua Barat Minta Maaf Ulah Anggotanya Jilati Kue Ultah TNI
Kapolda Papua Barat mendatangi Pangdam Kasuari untuk menyampaikan permohonan maaf atas ulah anggotanya yang menjilati kue Ultah TNI, di Manokwari, Rabu (5/10/2022). Foto: Istimewa
A A A
MANOKWARI - Kapolda Papua Barat , Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga langsung mendatangi Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema untuk menyampaikan permohonan maaf atas perilaku tak terpuji dua oknum anggotanya yang viral di media sosial.

Daniel meminta maaf kepada Pangdam XVIII/Kasuari atas perilaku oknum anggotanya yang menjilat kue HUT ke-77 TNI yang viral di media sosial.

Penyampaian permohonan maaf tersebut disampaikan langsung Kapolda Papua Barat di ruang kerja Pangdam Kasuari.



"Saya meminta maaf kepada saudara saya, atas ulah anggota saya (polisi) lalu lintas," ujar Daniel.

Pasalnya, dia (oknum anggota Polantas) yang telah membuat konten dan viral,"tambah Daniel. "Sebagai komandan, saya mohon maaf dan bertanggung jawab atas hal itu," tuturnya.



Kini, pihaknya telah melakukan tindakan tegas kepada anggotanya yang telah membuat konten tersebut.

Dia berharap, kekompakan selama ini jangan sampai tercederai oleh ulah oknum anggota yang perlu dikoreksi. "Saya bertanggung jawab untuk melakukan pembenahan," katanya.



Pangdam Kasuari mengatakan, pihaknya telah menerima permohonan maaf yang disampaikan oleh Polda Papua Barat.

"Kami merasa berterima kasih atas sumbangsih Kapolda dan jajarannya yang telah ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-77 TNI," tuturnya.

Pihaknya berkomitmen agar tetap mengutamakan sinergisitas dan kekompakan antara TNI-Polri.

Dua oknum anggota Polantas Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat masing-masing Bripda D dan Bripda F, sempat membuat geger publik Indonesia melalui konten negatif dengan mengeluarkan kata-kata tidak pantas dalam ucapan HUT ke-77 TNI.



Tak hanya itu, salah seorang anggota Polantas bahkan menjilati kue ulang tahun yang sedianya akan diberikan sebagai kejutan HUT ke-77 TNI kepada Panglima Kodam Kasuari, Selasa (5/10/2022) pagi.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi mengatakan atas perbuatan kedua oknum anggota tersebut pihak Polda Papua Barat telah melakukan tindakan tegas terhadap keduanya.

Adam juga memastikan atas peristiwa itu, kue ulang tahun yang sedianya diberikan kepada rekan-rekan TNI sebagai kejutan HUT ke-77 TNI hari ini dibatalkan dan telah diamankan sebagai barang bukti di Mapolda Papua Barat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2949 seconds (0.1#10.140)