Apel Bersama Prajurit, Mayjen TNI Gabriel Lema Terima Tugas Jadi Pangdam Kasuari

Rabu, 02 Februari 2022 - 15:07 WIB
loading...
Apel Bersama Prajurit, Mayjen TNI Gabriel Lema Terima Tugas Jadi Pangdam Kasuari
Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema (kanan) memimpin apel bersama prajurit didampingi Pangdam Kasuari Lama, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Foto/Pendam XVIII/Kasuari
A A A
MANOKWARI - Kodam XVIII/Kasuari menggelar apel bersama dan penyerahan risalah Pangdam di lapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (2/2/2022). Apel bersama prajurit ini dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam XVIII/Kasuari.

Apel Bersama Prajurit, Mayjen TNI Gabriel Lema Terima Tugas Jadi Pangdam Kasuari

Apel dipimpin Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema yang menerima tugas dari Pangdam Kasuari Lama, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang akan bertugas sebagai Pangkogabwilhan III. Mayjen TNI Gariel Lema menjabat Pangdam Kasuari sejak 31 Januari 2022 dan telah resmi menerima tongkat estafet kepemimpinan sebagai Pangdam XVIII/Kasuari ke-4.


Acara diawali tradisi penyambutan Pangdam XVIII/Kasuari didampingi dan Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVIII/Kasuari, Alin Gabriel Lema melalui pemakaian topi adat dan penyerahan panah tradisional oleh tokoh adat Suku Arfak, Obeth Ayokh.

Pemakaian topi adat dan penyerahan panah tradisional diiringi lagu Selamat Datang, dilanjutkan tradisi pedang pora dan penciuman Pataka Patriot Pembela Rakyat.

Pangdam menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada seluruh keluarga besar Kodam Kasuari. Selain itu, dia berharap agar ia dan keluarga dapat juga diterima dengan lapang dada dan tulus menjadi bagian dari Kodam XVIII/Kasuari.

“Kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, tentunya segala yang sudah diperbuat dalam pelaksanaan tugas selama memimpin Kodam Kasuari, mulai dari Panglima pertama sampai dengan Pangdam ketiga ini progress kemajuan Kodam Kasuari begitu pesat,” ucapnya.



Ia melanjutkan, sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan, ia sudah merasakan suatu kedamaian, kenyamanan pada awal masuk ke Kodam XVIII/Kasuari

“Ini menunjukkan bahwa kita semua sudah melakukan semua tugas yang diberikan oleh Negara dan bangsa kepada kita semua dengan meletakkan format kebanggan dan kehormatan di atas segala-galanya,” ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3276 seconds (0.1#10.140)