2 Oknum Polisi Ditahan di Polda Papua Barat gara-gara Lecehkan TNI

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:34 WIB
loading...
2 Oknum Polisi Ditahan di Polda Papua Barat gara-gara Lecehkan TNI
Dua oknum polisi berinisial Bripda D dan Bripda F ditahan di Polda Papua Barat gara-gara melecehkan intitusi TNI. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
MANOKWARI - Dua oknum polisi berinisial Bripda D dan Bripda F ditahan di Polda Papua Barat gara-gara melecehkan intitusi TNI. Parahnya, ulah keduanya direkam dan diunggah di media sosial hingga akhirnya viral.

Dalam video yang beredar, ada tiga orang mengenakan seragam Polantas berada dalam sebuah mobil yang tengah membawa kue ulang tahun bertuliskan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Rencananya kue HUT tersebut akan dibawa ke Makodam XVIII Kasuari.

Baca juga: Memalukan, Oknum Polisi Ditangkap Polisi Usai Beli Ekstasi

Sayangnya, sambil menjaga kue ulang tahun ini, salah satu oknum anggota polisi ini menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang nyeleneh. Ia diduga justru mendoakan agar TNI tidak panjang umur.

"Selamat Ulang Tahun Pak TNI semoga tidak panjang umur," ucapnya dalam video yang beredar di media sosial.

Di video itu juga tampak seorang oknum polisi menjilat kue ulang tahun HUT Ke-77 TNI yang dibawanya di dalam mobil itu untuk dibawa ke Makodam XVIII Kasuari.

Kedua oknum polisi ini merupakan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat. Setelah konten video keduanya viral, pihak Polda Papua Barat langsung turun tangan.

Baca juga: Tragis! Leher Ditembus Ikan Marlin, Nelayan Situbondo Tewas di Atas Perahu

Kedua oknum Polisi Lalu Lintas yang melakukan aksi tidak terpuji itu langsung diambil tindakan disiplin di Mapolda Papua Barat. Tak hanya itu keduanya langsung dijebloskan ke Rutan Polda Papua Barat.

Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono langsung meminta maaf atas ulah anggotanya.

"Saya meminta maaf kepada institusi TNI atas konten video viral yang dilakukan oleh anggota Polantas," ujar Raydian, di Mapolda Papua Barat, Rabu (5/10/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1616 seconds (10.101#12.26)