Gedung Sate Kebanjiran, Pemprov Jabar Pastikan Layanan Publik Tak Terganggu

Selasa, 04 Oktober 2022 - 16:48 WIB
loading...
Gedung Sate Kebanjiran, Pemprov Jabar Pastikan Layanan Publik Tak Terganggu
Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah Provinsi Jabar di Kompleks Gedung Sate kebanjiran akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya, Selasa (3/10/2022).
A A A
BANDUNG - Dampak hujan deras yang mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya juga dirasakan di area Gedung Sate, Selasa (3/10/2022).

Kantor pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Bandung itu kebanjiran. Bahkan, peristiwa yang sempat terekam kamera video itu juga viral di media sosial (medsos).

Dalam video terlihat, air mengalir cukup deras dan menggenangi seluruh area kantor dengan ketinggian lebih dari tumit orang dewasa.

Usut punya usut, area kantor yang tergenang tersbeut merupakan Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah Provinsi Jabar yang berada di Kompleks Gedung Sate.

Baca juga: Waspada Petir saat Musim Hujan Tiba, Ini Data Kejadian Selama September

Kabiro Umum Pemprov Jabar, Tulus Arfian mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. Namun, meski air yang masuk ke area kantor cukup deras, namun menurutnya genangan air hanya terjadi beberapa saat saja.

"Cepat sekali kejadianya, ini (gebangan) langsung hilang. Dokumen berkas aman, sudah pakai digital. Pelayanan gak masalah bisa berlangsung lagi," ujar Tulus.

Saat peristiwa itu terjadi, lanjut Tulus, petugas langsung mengamankan sejumlah peralatan kantor yang tersambung dengan listrik dan aliran listrik sempat diputus untuk menekan risiko.

"Yang pasti, setelah ini akan mitigasi, ini dari mana (banjir)? Apakah saluran ini harus dibenahi, karena baru kali ini. Tapi untuk pelayanan kepada masyakarat terutama pengusaha tetap berjalan," kata Tulus meyakinkan.

Tulus menambahkan, saat banjir mulai surut, petugas pun langsung bahu membahu membuang sisa banjir ke drainase, termasuk membersihkan peralatan, termasuk furniture yang terdampak banjir.

"Sekitar pukul 14.40, kondisi sudah terkendali dan semua petugas langsung membersihkan sisa banjir," katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1077 seconds (10.55#12.26)