Pengakuan Mahasiswa UIN Palembang Disiksa Senior: Disundut Rokok hingga Ditelanjangi

Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:15 WIB
loading...
Pengakuan Mahasiswa UIN Palembang Disiksa Senior: Disundut Rokok hingga Ditelanjangi
Mahasiswa UIN Palembang mengaku disiksa senior. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - AR (19), mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang diduga menjadi korban kekerasan saat Pendidikan Dasar (Diksar) Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Litbang, akhirnya buka suara.

Dalam video yang dibagikannya, AR mengaku, bahwa dirinya telah menjadi korban penganiayaan yang terjadi di Bumi Perkemahan Pramuka Gandus Palembang, beberapa waktu lalu.

"Saya mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, saya menjadi korban kekerasan pada saat berlangsungnya kegiatan Diksar UKMK Litbang. Saya dengan tegas mengatakan benar menjadi korban penganiayaan, diancam, tersundut bara rokok hingga ditelanjangi," ujarnya dalam video, dikutip Selasa (4/10/2022).



Sedang terkait video yang beredar sebelumnya, AR menjelaskan, bahwa video tersebut terpaksa dibuat karena dirinya mendapat tekanan dan ancaman dari pihak panitia Diksar yang merupakan mahasiswa senior.

"Untuk itu saya meminta keadilan kepada pihak berwenang," jelasnya.

Sebelumnya, beredar video AR yang mengklarifikasi mengenai kejadian yang dialaminya, hingga menyatakan informasi yang disebarluaskan tersebut hoaks. Namun, kenyataannya berbanding terbalik.



Ibunda AR, Maimunah menyatakan, jika dalam video sebelumnya anaknya tersebut dalam keadaan tertekan diminta para panitia yang tidak lain merupakan seniornya agar tidak melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

"Video itu dibuat anak saya dalam posisi tertekan dan diancam, dan video dibuat setelah dilakukan penganiayaan dan dipakaikan bedak supaya lebam di muka tidak terlihat," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)