Ratusan Siswa SD di Surabaya Salat Gaib dan Pakai Pita Hitam Tanda Duka Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 12:46 WIB
loading...
Ratusan Siswa SD di Surabaya Salat Gaib dan Pakai Pita Hitam Tanda Duka Tragedi Kanjuruhan
Ilustrasi pita hitam. Foto: istimewa
A A A
SURABAYA - Ratusan siswa SD menggelar salat gaib dan doa bersama untuk para korban tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tidak hanya itu, mereka juga mengenakan pita hitam sebagai tanda duka.

Salat gaib dan doa bersama itu dilaksanakan di SD Muhammadiyah 18 Kota Surabaya. Tampak sekitar 300 siswa SD dari Kelas 4, 5, dan 6, di sekolah itu menggelar salat gaib dan doa bersama.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 18 Kota Surabaya, Baroroh Berlian Novantika mengatakan, doa dan salat gaib ini dilaksanakan oleh siswa Kelas 4, 5 dan 6 untuk melatih solidaritas kemanusiaan siswa.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, 9 Anggota Polisi Dicopot

"Ada sekitar 300 siswa yang mengikuti salat gaib dan doa bersama sebagai bentuk pembelajaran terhadap solidaritas kemanusiaan atas tragedi Kanjuruhan," katanya, Selasa (4/10/2022).

Sementara itu, Dimas, salah seorang siswa mengatakan, kegiatan salat gaib dan doa bersama ini sebagai bentuk pembelajaran tentgang solidaritas dan kemanusiaan atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menariknya, para siswa juga menggunakan pita hitam yang disematkan di pakaian sekolah mereka sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas atas peristiwa yang menewaskan ratusan suporter Aremania itu.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1134 seconds (10.177#12.26)