Rayakan HUT Satu Abad, Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah Hulu Sungai Utara Gelar Pawai Karnaval

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:40 WIB
loading...
Rayakan HUT Satu Abad, Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah Hulu Sungai Utara Gelar Pawai Karnaval
Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar pawai karnaval memperingati HUT ke-100 tahun atau Satu Abad Ponpes Rakha, Minggu (2/10/2022).
A A A
AMUNTAI - Ribuan santri dari tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi Pondok Pesantren (Ponpes) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut memeriahkan pawai karnaval memperingati HUT ke-100 tahun atau Satu Abad Ponpes Rakha, Minggu (2/10/2022).

Pada pawai karnaval, para santri mulai berdatangan ke lapangan Ponpes Rakha sejak pukul 07.00 WITA, setelah mengatur barisan peserta pawai dilepas sekitar pukul 08.00 WITA.

Usai dilepas, peserta langsung berjalan menuju Kota Amuntai, kemudian mengarah ke Pasar Amuntai, Jalan Bihman Villla, dilanjutkan ke Jalan Empu Jatmika hingga selesai kembali di Lapangan Ponpes Rakha.

Beragam busana dikenakan, tidak hanya pakaian seperti kebaya dan batik, para santri juga mengenakan pakaian seperti ustaz, pejabat, hingga tokoh-tokoh penting Ponpes Rakha.

Ketua Panitia Satu Abad Ponpes Rakha sekaligus Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Rakha Amuntai, Abdul Hasib Salim mengungkapkan, pawai karnaval yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Satu Abad Ponpes Rakha menggambarkan bagaimana perjalanan Ponpes Rakha sejak dulu hingga masa kini.
Rayakan HUT Satu Abad, Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah Hulu Sungai Utara Gelar Pawai Karnaval

"Kita laksanakan kegiatan ini untuk lebih memeriahkan peringatan satu abad ponpes rakha, yang mana dalam karnaval ini kita menggambarkan tampilan Ponpes Rakha yang dulu, masa kini dan masa yang akan datang," ucapnya.

Ia menambahkan dengan usia Ponpes Rakha yang sudah memasuki satu abad, sebagai pusat ilmu keagamaan ke depan agar dapat semakin banyak mencetak generasi berintegrasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentu kita berharap, santri dari Rakha mampu menjadi seseorang yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik menjadi pemimpin ataupun pembimbing masyarakat, serta usai menempuh pendidikan di Rakha para santri ini mampu bersaing dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik," katanya.

Muhammad Rizki, santri MTs Rakha mengaku bersyukur mendapatkan doorprize utama yakni paket Umroh. "Saya sangat senang dan bersyukur, tidak menyangka bisa mendapatkan paket umroh ini," ucapnya.

Adapun dalam kegiatan pawai karnaval tersebut, selain paket umroh juga telah disediakan berbagai doorprize menarik mulai dari kipas angin, rice cooker hingga kulkas.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)