Maknai Hari Jantung Sedunia, Siloam Hospitals Lippo Village Gelar Edukasi Kesehatan

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 16:39 WIB
loading...
Maknai Hari Jantung Sedunia, Siloam Hospitals Lippo Village Gelar Edukasi Kesehatan
Siloam Hospitals Lippo Village menggelar serangkaian acara edukasi kesehatan bersama masyarakat selama sebulan penuh. Edukasi tersebut dalam rangka memaknai Hari Jantung Sedunia. Foto ist
A A A
TANGERANG - Siloam Hospitals Lippo Village menggelar serangkaian acara edukasi kesehatan bersama masyarakat selama sebulan penuh. Edukasi tersebut dalam rangka memaknai Hari Jantung Sedunia yang jatuh setiap tanggal 29 September.



Hospital Director dr Jeffry Oeswadi, MARS mengatakan, acara ini telah dimulai dari awal September dengan puncak acara di 1 Oktober 2022. Bertema, 'Use Heart for Every Heart', edukasi kesehatan dilaksanakan di Maxxbox Lippo Village, Karawaci, dengan menghadirkan tim Heart Centre dan dokter spesialis gizi.

“Saat ini penyakit jantung tidak lagi hanya menyerang orang di lanjut usia. Pola hidup yang tidak sehat menjadi salah satu pemicu utama sesorang mengidap penyakit jantung di usia dini. Oleh karena itu, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat Indonesia, serta mengedepankan pencegahan agar penanganan dini dapat dilakukan lebih baik,” kata dr Jeffry.

Siloam Hospitals Lippo Village, lanjut dokter, telah memiliki tim Heart Centre yang terdiri dari dokter spesialis jantung anak, jantung dan pembuluh darah, serta bedah jantung, yang berkompeten menangani beragam kasus jantung dengan didukung oleh fasilitas yang memadai.

"Tim gawat darurat juga telah telah dilengkapi dengan berbagai pelatihan terkini di bidang kegawatdaruratan jantung termasuk didalamya evakuasi medis dan siap merespon cepat sejak panggilan dari pasien diterima," imbuhnya. Baca juga: Cegah Pneumonia, Sudin Kesehatan Jakarta Barat Targetkan 14.390 Bayi Divaksin PVC

Siloam Hospitals Lippo Village juga menyediakan layanan Intensive Cardiac Care Unit yang diperuntukkan kepada pasien pasca operasi jantung ataupun pasien jantung yang butuh pemantauan khusus.

Hari Jantung Sedunia ini, tambahnya, dirayakan setiap tahun sebagai kesempatan untuk menyadarkan masyarakat akan risiko penyakit jantung. "Hal ini sangat penting mengingat penyakit jantung merupakan salah satu penyakit pembunuh nomor satu di dunia dan di Indonesia," ungkapnya.

Untuk siketahui, berdasarkan data dari WHO, pada tahun 2021, sekitar 17,8 juta kematian atau satu dari tiga kematian di dunia setiap tahunnya disebabkan oleh penyakit jantung. Baca juga: Berbahayakah Kerongkongan Bergeser seperti yang Dialami Lesti Kejora?

Edukasi Siloam Hospitals Lippo Village tahun ini juga dimeriakan dengan demo memasak sehat bersama artis Sarwendah. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menghimbau masyarakat untuk melakukan langkah pencegahan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan jantung.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2615 seconds (11.97#12.26)