Pengurus DPD PPMI KSPSI Sumsel Resmi Dilantik

Rabu, 28 September 2022 - 21:19 WIB
loading...
Pengurus DPD PPMI KSPSI Sumsel Resmi Dilantik
Ketua Umum PP FSP, Penerbitan Media, dan Informasi KSPSI, Arnod Sihite melantik pengurus DPD PPMI KSPSI Sumatera Selatan periode 2022-2027 di Palembang, Rabu (28/9/2022). (Ist)
A A A
PALEMBANG - Ketua Umum PP Federasi Serikat Pekerja Percetakan , Penerbitan Media, dan Informasi (FSP PPMI) KSPSI, Arnod Sihite melantik pengurus DPD PPMI KSPSI Sumatera Selatan periode 2022-2027 di Palembang, Rabu (28/9/2022). Sebagai Ketua DPD PPMI Sumsel adalah Yan Hariranto.

Dalam sambutannya, Arnod meminta aktivis buruh mampu beradaptasi dengan situasi dan perkembangan zaman, terutama dalam konteks digitalisasi yang saat ini berkembang pesat di sektor-sektor industri dan ketenagakerjaan.

"Kami terus ingatkan jajaran pengurus di daerah dan di mana pun agar tidak tinggal diam menyikapi perkembangan digital saat ini. Ke depan modal adaptasi kita sebagai pekerja itu menjadi suatu keharusan. Bagi buruh tidak ada yang tidak mungkin jika kita ingin belajar, belajar, dan terus belajar mengembangkan diri," kata Arnod dalam keterangan tertulis, Rabu (28/9/2022).

Wakil Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini mengatakan, pihaknya terus mengingatkan pemerintah untuk mendukung upaya transformasi gerakan buruh di seluruh Indonesia.

Kata Ketua PPK Kosgoro 1957 itu mengatakan jalan damai, revolusi industri dengan berbagai disrupsi di banyak bidang telah menuntut adanya transformasi gerakan buruh agar lebih adaptif dan memiliki daya saing. "Tuntutan zaman sekarang sudah berubah. Kita para buruh harus memiliki kompetensi, kreatifitas, inovasi pada aspek-aspek digital ekonomi karena bukan saja dunia berkembang tetapi juga model bisnis sudah jauh mengalami perkembangan," kata Arnod.

Anggota LKS Tripartit Nasional itu juga mengajak agar buruh di seluruh Indonesia, membekali diri dengan kerja cerdas, kreativitas di bidang teknologi, dan merebut ruang publik digital dan bersama pemerintah aktif mendorong proses transformasi ekonomi tersebut. Dia juga membawa pesan Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai.

Yorrys mengingatkan, agar elemen buruh di seluruh Indonesia harus adaptif, inovatif, dan konstruktif menyesuikan perkembangan dan dinamika zaman. Gerakan buruh perlu menerjemahkan spirit Bina Lindung Sejahtera melalui berbagai program kerja berbasis perkembangan teknologi digital.

"Gerakan buruh perlu adaptif dan inovatif. Itu sudah keharusan zaman. Kerja kolaboratif dengan pemerintah dan stakeholder terkait itu juga bagian dari inti gerakan buruh saat ini," kata Yorrys.

Baca: Jelang Puncak KTT G20, Pintu Masuk Bali Mulai Diperketat.

Ketua DPN Masyarakat Pertambangan Indonesia ini mengatakan, KSPSI Yorrys hadir sebagai solusi bukan sekedar mengeritik. "Jika mau menkritik, maka jadilah bagian pengeritik yang konstruktif bukan destruktif atau merusak. Jaga organisasi ini jadi makin berwibawa dan makin dipercaya masyarakat," katanya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1619 seconds (11.97#12.26)