Ratusan Ulama Doakan Ganjar Jadi Presiden

Selasa, 27 September 2022 - 15:39 WIB
loading...
Ratusan Ulama Doakan Ganjar Jadi Presiden
Ratusan tuan guru, ulama, kiai, hingga cendekiawan muslim NTB mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Merumatta, Senggigi, Lombok, Selasa (26/9/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LOMBOK - Dukunganterhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024 semakin banyak mengalir. Kali ini dukungan datang dari ratusan tuan guru, ulama , kiai, hingga cendekiawan muslim di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ulama kharismatik Tuan Guru Kiai Haji (TGKH) Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin selaku pimpinan Pondok Pesantren Qomarul Huda turut hadir secara daring. Tuan Guru Turmudzi tidak bisa hadir karena menjalani perawatan di rumah sakit.

Tuan Guru Turmudzi membaca doa untuk kesejahteraan Indonesia. “Mudah-mudahan doa kita semua dikabulkan oleh Allah untuk bangsa, negara, dan agama. Serta untuk mempertahankan NKRI merdeka dunia akhirat,” kata Tuan Guru Muhammad Turmudzi, Selasa (27/9/2022). Baca juga: Bareng Mahasiswa, Ganjar Bicara Komitmen pada Energi Terbarukan

Dukungan untuk Ganjar juga didapat dari perwakilan komunitas organisasi Islam di NTB. Seperti TGH Suhirman dari Nahdlatul Wathan Diniyah, TGH Mustahiq dari Komunitas Tahfidz Quran dan Jamaah Tabligh Lombok Utara, serta ulama dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, PMII, dan HMI. Mereka berkumpul, mendeklarasikan, dan mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Merumatta, Senggigi, Lombok.

Sementara itu, Cendekiawan Muslim Lombok Barat Tuan Guru Junaidin mengaku banyak ulama, syekh, habib, dan cendekiawan muslim NTB mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Ganjar dipilih karena memiliki rekam jejak dan prestasi yang baik.

“Seperti filosofinya ‘Tuanku adalah Rakyat, Gubernur hanya Mandat’ itu sangat dirasakan masyarakat NTB yang sekolah di Jateng. Maka kami sebagai cendikiawan muslim mengusung Pak Ganjar sebagai bakal calon Presiden 2024,” kata Tuan Guru Junaidin. Baca juga: Ketegangan NU dengan Bung Karno Pasca G30S: Tanpa NO, Bung Karno Jadi Bungkar

Dia akan mensosialisasikan kepada masyarakat NTB bahwa Indonesia memiliki sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024. Menurutnya, Ganjar juga memiliki jasmani dan rohani yang baik untuk memimpin Indonesia.
(poe)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1600 seconds (10.55#12.26)