Bikin Penasaran! Ridwan Kamil Umumkan Parpol Pilihannya Desember 2022

Senin, 26 September 2022 - 20:24 WIB
loading...
Bikin Penasaran! Ridwan Kamil Umumkan Parpol Pilihannya Desember 2022
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bakal mengumumkan parpol pilihannya Desember 2022. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Masyarakat masih dibuat penasaran terkait partai politik (parpol) pilihan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya, hingga saat ini, Kang Emil masih bungkam terkait kendaraan politik yang akan menjadi tempat berlabuhnya kelak.

Meski begitu, beredar kabar bahwa orang nomor satu di Jabar itu segera mengumumkan parpol pilihannya dalam waktu dekat. Hal itu terungkap saat Ridwan Kamil bertemu dengan para relawan pendukungnya yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), baru-baru ini.

"Kalau mendengar dari pembicaraan terakhir itu di kisaran bulan Desember (2022)," ungkap Sekjen GNIJ, Suhara Iskandar membocorkan isi pertemuan dengan Ridwan Kamil tersebut di Bandung, Senin (26/9/2022).

Menurut Suhara, sejumlah parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto sudah memperhitungkan sosok Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden.

Dia meyakinkan, parpol apapun yang akan dipilih oleh Ridwan Kamil, dia dan para relawan setia Ridwan Kamil akan tetap mendorong Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden (capres).

Sementara itu, berdasarkan hasil survei, perolehan suara Ridwan Kamil menunjukkan hasil yang stagnan, berada di posisi keempat dibandingkan dengan calon lain yang digadang akan maju.

Suhara menilai, perolehan suara itu terbilang baik karena Ridwan Kamil belum masuk partai dan melakukan giat kampanye apapun di Indonesia.

"Kami sebagai relawan menginginkan (Ridwan Kamil) harus di nomor 1, harus di nomor 1 (capres) dan tidak ingin Pak Ridwan Kamil di nomor 2 (cawapres)," tegasnya.

Lebih lanjut Suhara mengatakan, pihaknya bakal menggelar Rapimnas GNIJ di Jakarta 8-9 Oktober 2022 mendatang. Kegiatan tersebut, kata Suhara, bakal melibatkan relawan Ridwan Kamil dari 34 provinsi di Indonesia yang sebelumnya telah menggelar deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil.

Dia berharap, hasil dari Rapimnas bakal menguatkan dukungan pada Ridwan Kamil untuk maju sebagai capres.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1550 seconds (10.55#12.26)