Depresi Stroke Menahun, Pria 60 Tahun di Lahat Nekat Minum Racun Rumput

Senin, 26 September 2022 - 11:05 WIB
loading...
Depresi Stroke Menahun, Pria 60 Tahun di Lahat Nekat Minum Racun Rumput
Keluarga lansia yang tewas diduga minum racun rumput menjelaskan perihal kematian kepada tamu-tamu yang datang bertakziah.
A A A
LAHAT - Diduga depresi lantaran memiliki riwayat sakit yang tidak kunjung sembuh, seorang pria lanjut usia, Herma (60), warga Desa Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat nekat mengakhiri hidupnya.

Kasi Humas Polres Lahat, Iptu Sugianto mengatakan, korban nekat melakukan aksi bunuh diri tersebut dengan cara meminum racun rumput tersebut sebanyak setengah botol plastik.

"Korban diketahui memiliki penyakit stroke yang tak kunjung sembuh, sehingga diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun rumput merk Gramokson," ujar Sugianto, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Pukul Nenek hingga Tewas, ODGJ di Palembang Dievakuasi ke RS

Dijelaskan Iptu Sugianto, aksi nekat bunuh diri tersebut sempat dipergoki tetangga, Burmawi, yang melihat korban tergeletak usai meminum racun rumput.

"Korban tergeletak di dalam rumahnya dan di samping korban terdapat satu botol plastik yang diketahui merupakan racun rumput," jelasnya.

Mendapati korban tergeletak tersebut, lanjut Sugianto, Burmawi dan tetangga lainnya langsung berupaya memberikan pertolongan kepada korban yang sudah tak sadarkan diri.

"Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Tanjung Sakti Pumu, selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Besemah Pagar Alam untuk dilakukan tindakan medis, namun nyawa korban sudah tidak bisa tertolong lagi," imbuhnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1801 seconds (11.97#12.26)