Viral Dugaan Sejumlah Kucing Diracun, Polisi dan Warga Cari Pelaku

Senin, 26 September 2022 - 09:53 WIB
loading...
Viral Dugaan Sejumlah Kucing Diracun, Polisi dan Warga Cari Pelaku
Informasi adanya sejumlah kucing di Malang yang diracun tiba-tiba viral beredar di media sosial. (Ist)
A A A
MALANG - Informasi adanya sejumlah kucing di Malang yang diracun tiba-tiba viral beredar di media sosial. Pada narasinya peristiwa ini terjadi di Perumahan Patraland, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dengan korban ada belasan kucing .

Informasi ini diunggah oleh akun Instagram @cat_lovers_in_the_world yang menjelaskan adanya puluhan kucing mati karena diduga diracun orang tak dikenal di Perumahan Patraland Place, Malang. Sontak saja aksi ini menuai reaksi beragam dari warganet.

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo menjelaskan bahwa pasca potingan tersebut menjadi viral pihaknya lanngsung melakukan koordinasi dengan pengurus RT 08 RW 04, Perum Patraland, Keluragan Tasik Madu Kec. Lowokwaru.

Dari hasil koordinsi tersebut ditemukan bahwa total kucing yang ditemukan mati sebanyak 5 ekor. Sementara 11 ekor lainnya dilaporkan hilang.

"Dari hasil pertemuan itu, warga sangat mengecam adanya dugaan peracunan kucing. Saat ini juga warga perumahan sedang memutakhirkan data untuk memastikan secara resmi berapa banyak kucing yang mati," ucap Anton pada Senin pagi (26/9/2022).

Lebih jauh, Anton menyatakan bahwa warga juga meminta untuk adnaya penyelidikan mencari tahu siapa yang diduga melakukan aksi peracunan. Selain itu, warga juga meminta adanya upaya solusi untuk mengatasi ledakan populasi kucing di kawasan Perumahan Patraland.

"Warga sepakat bersama Bhabin kamtibmas akan mencari terduga pelaku yang meracuni kucing," ungkapnya.

Sejauh ini, Anton menyebut bahwa ada satu opsi yang rencanannya akan dilakulan untuk mengatasi ledakan populasi kucing. Salah satunya dengan menggandeng komunitas Cat Lovers untuk memindahkan sejunlah kucing ke tempat lain.

"Kami rencanakan untuk menyerahkan kepada lomunitas pecinta kucing untuk membantu mengurangi populasi kucing," tuturnya.

Baca: Kak Seto Ditolak saat Besuk Tahanan Perempuan yang Melahirkan di Rutan Sidoarjo.

Di sisi lain, Ketua RT 08 RW 04, Perubahab Patraland, Kelurahan Tasikmadu, Lowokwaru, Kota Malang, Wiratmono memastikan bahwa informasi yang beredar mengenai adanya puluhan kucing mati diracun itu tidak benar.

Ia menyebut bahwa memang ada kucing yang mati, tetapi jumlah tidak sebanyak informasi yang beredar. Wiratmono juga membantah bahwa ada instruksi untuk meracuni kucing.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Gelar Operasi Pasar di 25 Titik.

"Semua bisa melihat bahwa masih banyak kucing berkeliaran di perumahan kami. Kami merasa disudutkan karena pemberitaan yang tidak benar. Makanya kami juga ingin menelusuri siapa yang menyebarkan informasi tidak benar itu," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1616 seconds (10.101#12.26)