Genjot Sektor Pariwisata, Bupati Semarang Raih Penghargaan KDI 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 18:20 WIB
loading...
Genjot Sektor Pariwisata, Bupati Semarang Raih Penghargaan KDI 2022
Wakil Bupati Semarang H Basari menerima penghargaan KDI 2022 dari Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk, Agung Firman Sampurna di Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah. Foto/MNC Portal Indonesia
A A A
SEMARANG - Sektor pariwisata di Kabupaten Semarang sedang menggeliat dan mulai bangkit. Bupati Semarang Ngesti Nugraha gencar melakukan promosi dan pengembangan kawasan wisata.

Terlebih terdapat lebih kurang 50 destinasi wisata yang tersebar di Kabupaten Semarang.


Gencarnya promosi yang dilakukan Bupati Ngesti bertujuan untuk membantu para pelaku wisata, dan membangkitkan kembali ekonomi di sektor pariwisata. Kegigihan dan konsistensinya dalam mempromosikan sektor pariwisata, mengantarkannya meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 untuk Kategori Pariwisata dengan inovasi Pengembangan Pariwisata.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif merupakan signature program yang menjadi komitmen MNC Portal Indonesia dan Koran SINDO kepada para kepala daerah berprestasi. Malam puncak KDI 2022 digelar di Kota Semarang, Kamis (22/9/2022) malam.

KDI 2022 yang mengusung tema Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0 ini, dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, serta jajaran Direktur MNC Portal Indonesia.

"Saya H Basari Wakil Bupati Semarang, yang pada kesempatan ini mewakili Bupati Bapak H Ngesti Nugraha mengucapkan terima kasih kepada MNC Portal Indonesia, MNC Group yang telah memberikan apresiasi Kepala Daerah Inovatif tahun 2022. Kami meraih apresiasi kategori pariwisata," kata Wakil Bupati Semarang H Basari.


Sementara itu Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar menyampaikan, agar anugerah Kepala Daerah Inovatif ini menjadi catatan penting bagi tumbuh suburnya inovasi di daerah dan desa-desa, yang dapat mempercepat pembangunan nasional yang dimulai dari desa.

Ia juga sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada para kepala daerah peraih penghargaan KDI 2022.

"Selamat kepada semua kepala daerah yang mendapatkan anugerah inovasi pada dari MNC Portal Indonesia pada tahun 2022," ujarnya.

"Kita menghadapi kenyataan bahwa begitu banyak masalah dalam konteks sumber daya dan regulasi. Oleh karena itu dibutuhkan terobosan, inovasi. Hari ini kita menghadirkan para kepala daerah, para bupati, dan wali kota yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya," tutur Abdul Halim Iskandar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)