Selamat! Berkat Inovasi di Bidang Administrasi Kependudukan, Bupati Bengkalis Raih Penghargaan KDI 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 02:15 WIB
loading...
A A A
Terkait acara ini, Agung Firman Sampurna menyampaikan hari ini dihadirkan para kepala daerah, para bupati, dan wali kota yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga mengungkapkan selain terobosan baru, penyelenggaraan negara juga tengah dituntut mampu mengatasi Covid-19. Dalam hal ini kita akan memasuki satu era post Covid-19. “Untuk menjalaninya masa ini, kita tidak bisa melakukan sendiri, apalagi dilakukan oleh pemerintah daerah sendirian. Kita perlu melakukan ini bersama-sama, “ katanya.

Ia juga menyitir ungkapan bijak tentang pentingnya bekerja sama dan berkolaborasi. “Bahwasanya apabila Anda ingin sekedar cepat silakan jalan sendiri, tetapi kalau Anda ingin mencapai hasil yang lebih baik, mari kita bekerja bersama-sama, bersinergi, berkolaborasi, " Katanya.

Sementara itu terkait KDI 2022, Menteri Abdul Halim Iskandar menilai dalam kondisi yang sangat penuh tantangan ini, kita menemukan kepala daerah inovatif adalah menggembirakan.

Ia juga mengungkapkan bahwa membangun adalah tugas kita semua. “Tugas kita di dalam membangun negara Kesatuan Republik Indonesia, di samping ada Pemerintah Pusat, kita juga harus tegak berdiri atas budaya lokal kita, ini adalah tanggung jawab kita dan ini adalah bagian tugas kita semua,” jelasnya.

Penghargaan KDI 2022 merupakan ajang penghargaan sekaligus apresiasi yang diberikan kepada berbagai pihak termasuk Pemkab Bengkalis yang telah secara konsisten melakukan berbagai inovasi. Terdapat lima kategori penghargaan yakni pelayanan Publik, Ekonomi, Pariwisata, Kesehatan dan Pendidikan.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 ini juga sebagai wujud apresiasi yang diberikan MNC Portal Indonesia dan Koran SINDO kepada para kepala daerah berprestasi baik gubernur, wali kota, dan bupati.

Sementara itu, bagi Bengkalis penghargaan ini memiliki arti penting yakni menjadi penyemangat untuk terus berinovasi serta memberi Kemudahan layanan bagi warganya. (Atik Untari)
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)