Tekuk Persipur, Persis Kokoh di Puncak

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 22:36 WIB
Tekuk Persipur, Persis Kokoh di Puncak
Tekuk Persipur, Persis Kokoh di Puncak
A A A
SOLO - Persis Solo mengokohkan posisinya di puncak kelasemen Divisi Utama Liga Indonesia, setelah berhasil mengalahkan tamunya Persipur Purwodadi di Stadion Manahan Kota Solo dengan skor tipis 1-0. Menyerang sejak menit awal, Persis hanya mampu mencetak satu gol hingga laga bubar.

Bermain di hadapan ribuan Pasoepati, anak asuh Widiantoro bermain menekan sejak menit pertama. Serangan demi serangan langsung dilancarkan Andrid Wibawa cs, ke lini pertahanan Persipur Purwidadi. Sayang penyelesaian yang kurang tenang, membuat serangan tuan rumah dengan mudahdipatahkan. Bahkan pemain tamu justru sempat menciptakan peluang, namum hal itu tidak mampu merubah keadaan.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Memasuki babak kedua, tim tuan rumah semakin gencar melayangkan serangan. Upaya Persis akhirnya berbuah hasil pada menit ke 66, setelah umpan manis dari Yanuar Rupuspito dimaksimalkam Andrid Wibawa lewat sepakan keras. Persis memimpin 1-0.

Unggul lebih dulu, tidak membuat Persis mengendurkan serangan. Tapi hingga peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua klub.
Dengam kemenangan tersebut Persis Solo berhasil mengukuhkan diri di puncak kelasemen dengan poin 29. Usai pertandingan Widiantoro, mengaku sangat bersyukur dengan apa yang didapatkan oleh anak asuhnya itu.

Menurutnya kemenangan itu merupakan modal yang berarti untuk menghadapi babak 16 besar mendatang. "Ini modal untuk menghadapi 16 besar, meskipun secar umum permainan anak-amak tida dalam kondisi terbaik," ucapnya.

Sementara itu Pelatih Persipur Wahyu Teguh Wibowo, menyebutkan secara umum permainan tim tuan rumah lebih baik. Selain itu tim tuan rumah mampu memaksimalkan peluang. Sehingga menurutnya tim tamu lebih pantas mendapatkan kemenangan. "Komunikasi dan penyelesaian tim cukup buruk, sehingga kami kalah," ucapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4281 seconds (0.1#10.140)