Ini Profil Bupati Purwakarta yang Menggugat Cerai Suaminya Dedi Mulyadi

Rabu, 21 September 2022 - 23:18 WIB
loading...
Ini Profil Bupati Purwakarta yang Menggugat Cerai Suaminya Dedi Mulyadi
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi. Foto: Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Banyak cerita menarik dari perjalanan karir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika . Wanita kelahiran Cianjur, 2 Januari 1982 ini benar-benar meniti karirnya dari bawah.

Dimulai dari predikat gadis desa di tempat kelahirannya, Desa Gudang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, hingga saat ini menjadi orang nomor satu di Purwakarta.

Ambu Anne panggilan akrab Anne Ratna Mustika merupakan bupati perempuan pertama di Kabupaten Purwakarta. Anne menjabat sebagai bupati periode 2018-2023 berpasangan dengan H. Aming sebagai Wakil Bupati Purwakarta pada kontestasi Pilbup Purwakarta 2018 lalu.

Ini Profil Bupati Purwakarta yang Menggugat Cerai Suaminya Dedi Mulyadi

Baca juga: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Ada Apa?

Meskipun Anne berasal dari kampung, namun jiwa kepemimpinan sang ayah, Usep Supriadi mengalir cukup kuat dalam darahnya. Ayahnya pernah menjabat sebagai kepala desa. Dibarengi jiwa patriotik sang ibu, Dedeh Sumiati, yang kala itu sebagai peggiat perempuan.

Ambu Anne dulunya adalah seorang Mojang Kabupaten Purwakarta 2001 dan mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2001.



Perempuan bertubuh tinggi ini menikah dengan Dedi Mulyadi yang merupakan seorang politisi Partai Golkar pada tahun 2003 di usianya yang sangat muda. Dalam pernikahanya dengan Kang Dedi sapaan akrab Dedi Mulyadi, Ambu Anne dikaruniai dua orang anak.

Baca juga: Dedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Anne, Postingannya di Medsos Diserbu Netizen

Lebih dari 19 tahun, Ambu Anne mendapingi sang suami yang pernah menjabat dua priode sebagai Bupati Purwakarta pada periode 2008-2013 dan periode 2013-2018, sebelum Kang Dedi menjabat sebagai anggota DPR RI dari Praksi Golkar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1179 seconds (11.210#12.26)