Dandim Garut Ingatkan Prajurit dan Keluarga Bijak Gunakan Medsos

Selasa, 20 September 2022 - 01:14 WIB
loading...
Dandim Garut Ingatkan Prajurit dan Keluarga Bijak Gunakan Medsos
: Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo beserta Ketua Persit KCK Cabang XXll Koorcab Rem 062 PD lll/Siliwangi, Popy Dhanisworo, memberikan arahan pada prajurit TNI di Makoramil 1117/Singajaya, Senin (19/9/2022). Foto SINDOnews
A A A
GARUT - Komandan Kodim (Dandim) 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo meminta jajaran TNI dan keluarga untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Imbauan itu disampaikan saat Dandim 0611/Garut melaksanakan kunjungan kerja ke Makoramil 1117/Singajaya, beserta Ketua Persit KCK Cabang XXll Koorcab Rem 062 PD lll/Siliwangi, Popy Dhanisworo, Senin (19/9/2022).



Dalam amanatnya, Dandim 0611/Garut memaparkan agar penggunaan media sosial mesti disertai penelusuran kebenaran fakta dan berita yang benar. Hal ini perlu dilakukan agar penggunaan media sosial tidak membuat anggota TNI dan keluarga menyesal di kemudian hari. Baca juga: Dandim 0212/Tapanuli Selatan Ajak Warga se-Tabagsel Jaga Kerukunan dan Persatuan

"Bijak dalam menggunakan medsos, jangan ikut-ikutan. Telusuri dulu kebenaran berita jangan baru menyesal setelah terjadi," kata Letkol Czi Dhanisworo dalam arahannya di Makoramil 1117/Singajaya.

Ia pun menekankan agar seluruh jajaran TNI di daerah untuk tetap loyal pada atasan, sesuai dengan ketentuan aturan dan kebijakan yang berlaku. Terkait kondisi kesehatan para personel dan keluarga, Letkol Czi Dhanisworo menekankan agar pemanfaatan fasilitas kesehatan baik di tingkat Pusat Kesehatan (Puskes) TNI dan Kesrem untuk dimaksimalkan.

"Kepada anggota agar tetap selalu menjaga kesehatan karena yang tahu kondisi kita haya kita sendiri. Manfaatkan Faskes yang ada baik Puskes ataupun Kesrem," ujarnya. Baca juga: Pengacara Ternama Apresiasi Kerja Keras Dandim Tapanuli Selatan

Di kesempatan itu, Dandim 0611/Garut juga mengingatkan prajurit TNI untuk selalu berkomunikasi dengan masyarakat dalam menjalankan tugas. Letkol Czi Dhanisworo pun memberikan arahan untuk menjaga keluarga, karena menurutnya keluarga merupakan pondasi dalam melaksanakan tugas seorang prajurit.

"Kondisi keluarga yang baik, yang harmonis, akan membawa prajurit melaksanakan tugas dengan baik. Begitu juga kondisi keluarga yang tidak baik, tidak harmonis, akan mempengaruhi prajurit dalam pelaksanaan tugasnya," ucap Dandim 0611/Garut.

(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1574 seconds (11.97#12.26)