Aksi Heroik Bocah di Batam Halangi Pencuri, Terluka Usai Terseret Motor 50 Meter

Senin, 19 September 2022 - 17:57 WIB
loading...
Aksi Heroik Bocah di Batam Halangi Pencuri, Terluka Usai Terseret Motor 50 Meter
Aksi heroik bocah SD di Batam terseret motor sejauh 50 meter saat menghalangi pencuri di Batam. Foto: CCTV
A A A
BATAM - Aksi heroik seorang bocah SD di Batam bernama Miftahul, menghalangi pencuri HP miliknya hingga terluka di sekujur tubuhnya akibat terseret motor sejauh 50 meter.

Aksi heroik bocah SD ini pun viral di media sosial. Aksi bocah itu terekam kamera pengintai saat Miftahul bocah kelas 4 SD Negeri di Batam ini terlihat berlari dari warung miliknya yang berada di kawasan Baloi, Batam mengejar motor yang dikendarai Sandro pelaku pencurian.

Baca juga: Mulai Hari Ini Pegawai di Kepri Pakai Baju Kurung Melayu Lengkap, Ada Apa?

Miftahul mengejar Sandro setelah Airin sang kakak berteriak maling, Miftahul yang bergantungan di motor terseret hingga lebih 50 meter. Akibatnya, korban mengalami luka di sekujur tubuh dan sempat dirawat di rumah sakit.

Polisi pun langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku usai mengetahui video viral bocah SD itu.



Tak menunggu lama, polisi berhasil meringkus Sandro di tempat persembunyiannya di kawasan Mitra Raya, Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menyebutkan, pelaku merupakan residivis yang baru dua pekan bebas dari Lapas Barelang.

“Pelaku Sandro dilumpuhkan polisi karena mencoba melawan saat dibawa untuk mencari barang bukti,” katanya.

Baca juga: Heroik! Brigpol Muhammad Syaifullah Tersangkut di Kap Mobil yang Melaju Kencang Sejauh 300 Meter

Tiga timah panas bersarang di kaki pelaku, dari tangan pelaku polisi mengamankan telepon genggam milik korban serta satu unit motor yang menjadi kendaraan pelaku saat menjalankan aksi kejahatannya.

Sementara itu, Sandro mengaku mencuri telepon genggam milik korban karena terdesak ekonomi. Residivis kasus curas pecah kaca ini mengaku mengetahui saat korban terseret kendaraannya karena mencoba menghalangi aksinya membawa kabur telepon genggam milik korban, namun pelaku tak berhenti karena takut ditangkap warga.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan ancaman dengan ancaman 9 tahun penjara.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1499 seconds (11.252#12.26)