Donor Darah PSMTI, Wali Kota Sukabumi: Terima Kasih Dukung Ketersediaan Darah di PMI

Sabtu, 17 September 2022 - 14:31 WIB
loading...
A A A
"Kepada yang mendonorkan darahnya pada kegiatan ini, kami berikan doorprize sebagai apresiasi buat masyarakat berupa motor listrik, kulkas dan peralatan rumah tangga lainnya. Ini hanya bentuk kasih kami kepada masyarakat. Selain itu kami juga memberikan sekedar uang bensin atau angpau," ujar Tanu Wijaya.

Lebih lanjut Tanu Wijaya mengatakan yang luar biasa hari ini, Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Nasional akan memberikan juga apresiasi berupa sertifikat yang ditandatangani olehnya dalam bentuk elektronik.

Hal tersebut dapat memacu semangat PSMTI untuk memberikan bakti kami kepada negeri pada masa yang akan datang.

"Kami berlomba-lomba dalam kebaikan, jadi tupoksi kami yang ada di Sukabumi ini dan kota lain tentunya. Untuk visi dan misi kami adalah sosial kebudayaan. Tentu kami selalu mengedepankan sosial juga merawat kebudayaan Indonesia dan Tionghoa khususnya," ujar Tanu Wijaya.

Hal senada disampaikan, Wakil Ketua PSMTI cabang Sukabumi, Hasan Ichsan berharap kegiatan ini dapat berkontribusi terhadap kegiatan sosial yang ada di Sukabumi dan juga aksi ini bisa menjadikan masyarakat lebih sehat setelah mendonorkan darahnya kepada orang lain.

"Ke depannya ada wacana kegiatan donor darah ini menjadi agenda rutin, karena kebetulan kegiatan ini, PSMTI sudah berkolaborasi dengan PMI pusat. Selain itu PSMTI juga sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti ke panti asuhan dan jompo, membagikan sembako saat pandemi," ujarnya.

"Kemudian kegiatan yang bersifat bencana alam seperti banjir gempa, kita selalu ikut berpartisipasi," ujar Hasan.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)