Donor Darah PSMTI, Wali Kota Sukabumi: Terima Kasih Dukung Ketersediaan Darah di PMI

Sabtu, 17 September 2022 - 14:31 WIB
loading...
Donor Darah PSMTI, Wali Kota Sukabumi: Terima Kasih Dukung Ketersediaan Darah di PMI
PSMTI cabang Sukabumi menggelar kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke-77 PMI di di kompleks Danalaga Square Blok I No 18, Odeon, Kota Sukabumi. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) cabang Sukabumi yang telah menggelar kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) .

Donor darah dilaksanakan di kompleks Danalaga Square Blok I No 18, Odeon, Kota Sukabumi.

Baca juga: Stok Darah PMI Menurun, Relawan Siaga Ajak Warga Donor Darah

Aksi donor darah ini mendapat antusias dan tanggapan positif warga.

"Hari ini bersyukur PSMTI secara nasional melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT PMI. Jadi kami atas nama Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada PSMTI yang memberikan dukungan untuk ketersediaan darah di PMI Kota Sukabumi," ujar Fahmi kepada MNC Portal Indonesia.

Menurut Fahmi, PSMTI ini rutin melaksanakan kegiatan donor darah. Namun kali ini berbeda karena khusus dalam rangka memperingati HUT Ke-77 PMI, dan juga HUT Satlantas dan Hari Perhubungan Nasional.

Fahmi yang ikut mendonorkan darah menyampaikan bahwa jika masyarakat ingin sehat, harus rutin donor darah.

Baca juga: Stok Darah Menipis, PMI Ajak ASN di Serang Donor Darah

Sementara itu Ketua PSMTI cabang Sukabumi, Tanu Wijaya mengatakan bahwa target kegiatan hari ini adalah dapat mengumpulkan 200 labu kantong darah.

Namun melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti donor darah ini cukup banyak, dirinya berharap lebih dari 200 labu yang terkumpul dalam kegiatan donor darah ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3267 seconds (10.177#12.26)