Semangati UMKM Palembang, Sandiaga Bakal Promosikan Produk ke Tingkat Nasional hingga Internasional

Rabu, 14 September 2022 - 20:35 WIB
loading...
Semangati UMKM Palembang, Sandiaga Bakal Promosikan Produk ke Tingkat Nasional hingga Internasional
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberi semangat kepada ratusan pelaku UMKM di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/9/2022). Foto/iNews/Erwin Setiawan
A A A
PALEMBANG - Ratusan pelaku ekonomi kreatif UMKM di Kota Palembang, Sumatera Selatan mendapat semangat dan dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (14/9/2022).

Sandiaga mengunjungi gerai para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menggelar pameran di lapangan kompleks rumah dinas Wali Kota Palembang.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bagikan Trik Sukses kepada 300 Pelaku UMKM

Menparekraf memberikan sedikit wejangan kepada para pelaku usaha yang ada di Palembang bagaimana berwirausaha, memperkenalkan produk sehingga usaha para pelaku UMKM dapat maju dan berkembang.

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan bagi para UMKM yang saat ini tengah kesulitan dalam mengembangkan usaha terkhusus dalam pengadaan bahan baku serta pemasaran, maka dari Kemenparekraf siap memfasilitasi.

"Kami akan mempromosikan produk-produk baik di kancah nasional hingga internasional," katanya.

Sandiaga juga menyarankan supaya UMKM di Kota Palembang bisa membawa ekonominya menjadi ekonomi yang lebih kreatif yang bisa menciptakan 1,1 juta pekerja pada tahun ini.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Event Daerah Potensial

Dengan demikian bisa mempercepatan pertumbuhan ekonomi dengan membuka peluang usaha hingga UMKM naik kelas.



Melihat semangat dan pertumbuhan UMKM dan sektor wisata saat ini, Sandiaga optimistis dapat menjalankan tugas dari Presiden Jokowi untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja dari sektor ekonomi kreatif (Ekraf).

"Saya optimistis di tahun 2024 bisa tercipta 4,4 juta lapangan kerja baru," tandasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1437 seconds (11.210#12.26)