alexametrics

Minimarket di Karawang Dirampok Mantan Karyawan, Rp100 Juta Amblas

loading...
Minimarket di Karawang Dirampok Mantan Karyawan, Rp100 Juta Amblas
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A+ A-
KARAWANG - Karena terjerat pinjaman online, AM (22) nekat merampok minimarket dan menggasak uang Rp100 juta. Tersangka berhasil masuk minimarket di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, setelah berhasil mengelabui pegawai dengan cara membius hingga tertidur.

Aksi tersangka yang merupakan mantan pegawai minimarket itu, berlangsung mulus menguras brankas sampai akhirnya diringkus polisi. (BACA JUGA:Tak Tahan Aura Kecantikan Pasien, Dukun Ini Pengaruhi Korban Buka Celana dan ..)

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Bimatoro Kurnia mengatakan, aksi tersangka berjalan mulus karena mengenal betul lokasi minimarket dan para karyawannya. Pelaku pernah bekerja di minimarket tersebut kemudian berhenti dan berjualan kue. (BACA JUGA:Keranjingan Film Biru, Pemuda Cirebon Perkosa Adik Kandung hingga Hamil)

"Jadi dia tahu betul situasi di tempat sasarannya. Bahkan dia tahu tempat penyimpanan brankas dan dengan mudah mengambil uang di dalamnya," kata Bimantoro, Kamis (2/7/2020). (BACA JUGA:3 Pelaku Penyerangan di Sukajadi Ditangkap, 4 Masih Diburu)



AKP Bimantoro mengemukakan, modus yang dilakukan tersangka dengan membius AL, karyawan minimarket yang memegang kunci minimarket. Dia mendatangi AL di tempat kosnya saat tengah malam.

Tersangka sudah melakukan persiapan, membeli 12 butir obat bius dan dua botol minuman suplemen. "Dia sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk melaksanakan aksi kejahatan," ujar Kasat Reskrim.



Minimarket di Karawang Dirampok Mantan Karyawan, Rp100 Juta Amblas

Sisa uang hasil rampokan yang diamankan polisi. Foto/Humas Polres Karawang

Sampai di tempat kos AL, tersangka diam-diam memasukan obat tidur kedalam minuman suplemen yang akan diberikan kepada AL. Karena tidak curiga, AL meminum suplemen tersebut sambil ngobrol.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak