Sempat Jadi Mr X, Mayat Pria di Sungai Lakitan Ternyata Korban Pembunuhan

Selasa, 13 September 2022 - 16:40 WIB
loading...
Sempat Jadi Mr X, Mayat Pria di Sungai Lakitan Ternyata Korban Pembunuhan
Petugas mengevakuasi mayat Rusmanto yang ditemukan mengapung di Sungai Lakitan, dan diduga menjadi korban pembunuhan. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
MUSI RAWAS - Mayat pria yang ditemukan mengapung di Sungai Lakitan, Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, berhasil diidentifikasi. Mayat tersebut diketahui bernama Ruswanto (40), dan diduga merupakan korban pembunuhan.

Baca juga: Karyawannya Ditemukan Tewas, Pabrik Tahu di Cibiuk Garut Tak Beroperasi

Korban diketahui merupakan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas. Jenazah korban yang sudah dimakamkan di TPU Lestari Lubuklinggau, oleh pihak RSUD Dr Sobirin, rencanananya akan dibongkar oleh pihak keluarga untuk dipindahkan ke pemakaman di Sumberharta.



Kepala Desa (Kades) Sukajaya, Jumali menjelaskan, berdasarkan ciri-ciri pakaian yang ada pada korban yang ditemukan tewas di Sungai Lakitan, 98 persen adalah warganya. "Kalau dari ciri-ciri pakaian mulai dari celana, baju, ikat pinggang dan singlet itu sama dengan saat pertama korban pergi," katanya.

Baca juga: Dukun Palsu Pengganda Uang Tipu Warga Manado, Gasak Uang Rp60 Juta

Pihak keluarga korban sudah melakukan koordinasi ke Polres Musi Rawas, dan akan melakukan penggalian makam untuk dipindahkan ke TPU di Desa Sukajaya. "Kalau mau autopsi tidak memungkinkan. Jadi kalau sudah yakin, disarankan untuk digali lagi makamnya," jelas Jumali.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukajaya, Arbi menjelaskan, pihak keluarga sudah mendatangi RSUD dr Sobirin dan Polres Musi Rawas. "Kemaren (Senin 12/9/2022) kami sudah ke rumah sakit dan Polres Musi Rawas sampai sore," katanya.

Baca juga: Terjerat Korupsi Dana Desa Rp300 Juta, Kades di Serdang Bedagai Diborgol dan Dikirim ke Kejaksaan

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Dedi Rahmat Hidayat menjelaskan, setelah diselidiki almarhum Ruswanto ternyata korban pembunuhan. Pelaku pembunuhan juga sudah ditangkap di Lampung. "Pelakunya sudah berhasil ditangkap. Nanti kita rilis, itu kasus besar," pungkasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2055 seconds (11.210#12.26)