Harga BBM Mahal, Ridwan Kamil Sebut Kendaraan Listrik Solusi Jangka Panjang

Selasa, 13 September 2022 - 14:52 WIB
loading...
A A A
"Nah ini Pak Gub memberi contoh, nah mudah-mudahan daerah lain juga mengikuti. Kalau orang cerdas pasti milih yang gak banyak dinamika," tandas Kang Emil.

Sebelumnya, Kang Emil juga mengimbau masyarakat mulai beralih menggunakan kendaraan listrik menyusul kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM.



Menurutnya, penggunaan kendaraan listrik dapat menekan dampak situasi energi dunia yang semakin tidak jelas. Oleh karenanya, dia berharap, masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik.

"Di era makin kesini makin situasi energi dunia yang tidak jelas, saya mengimbau kalau ada kesempatan masyarakat mulai lah berpindah ke kendaraan listrik kalau bisa," ujarnya di Bandung, Senin (5/9/2022).

Kang Emil pun mengaku, akan terus mengampanyekan kendaraan listrik, agar masyarakat pun tidak lagi bergantung kepada BBM.

"Pak Gubernur bolak balik selalu pakai mobil listrik itu juga bagian (kampanye) dan suatu hari nanti kita tidak terlalu bergantung 100 persen kepada bahan bakar berbasis fosil," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)