Berduka, Gubernur Ridwan Kamil Sebut Almarhum M Solihin ASN Senior Terbaik

Kamis, 02 Juli 2020 - 14:19 WIB
loading...
Berduka, Gubernur Ridwan Kamil Sebut Almarhum M Solihin ASN Senior Terbaik
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Muhamad Solihin yang disebutnya sebagai ASN Senior Pemprov Jabar terbaik. Foto/Dok/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berduka cita atas meninggalnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar Muhamad Solihin pada Rabu (1/6/7/2020) pukul 18.45 WIB di RS Santo Borromeus, Kota Bandung.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, saya turut berduka yang sangat mendalam atas kehilangan seorang ASN senior terbaik Pemprov Jabar yang mendampingi saya selama ini," kata Gubernur di Bandung, Kamis (2/7/2020). (BACA JUGA: Kadis KP Jabar Meninggal, Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan Ketat )

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun berdoa agar keluarga almarhum diberi keluasan, kesabaran, ketabahan, dan kekuatan. "Semoga diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan diberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," ujar Kang Emil. (BACA JUGA: Positif COVID-19 di Jabar Naik, Gugus Tugas: Patuhi Protokol di Masa AKB )

Jenazah Muhamad Solihin telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikadut, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020) malam dengan menerapkan protokol kesehatan. (BACA JUGA: Geliat Pariwisata di Masa AKB, Jabar Gelar Smiling West Java Great Sale 2020 )

Prosesi pemakaman dipimpin langsung oleh Inspektur Provinsi Jabar. Hadir pula Divisi Pengamanan dan Penanganan Gugus Tugas Percepatanan Penanggulangan Jabar, Satpol PP, dan unsur Inspektorat.

Kang Emil juga mengatakan, kepergian almarhum sangat mengejutkan. Sebab, pada Jumat (12/6/2020), dirinya secara resmi melantik Solihin sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar.

"Pertemuan terakhir dengan beliau sekitar seminggu yang lalu ketika beliau mendapatkan penugasan baru sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan di Pemprov Jabar. Berita ini sangat mengejutkan dan kami sangat kehilangan," ungkapnya.

"Kami sangat berduka dan ini menguatkan tekad kami untuk memaksimalkan upaya melawan COVID-19 dengan segala yang kami miliki," kata Kang Emil.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)