Diguyur Hujan, Rumah Sakit, Jalan, dan Puluhan Rumah di Tasikmalaya Kebanjiran

Senin, 12 September 2022 - 09:19 WIB
loading...
Diguyur Hujan, Rumah Sakit, Jalan, dan Puluhan Rumah di Tasikmalaya Kebanjiran
Puluhan rumah warga dan fasilitas umum di sejumlah wilayah di Tasikmalaya, Jawa Barat terendam banjir, setelah hujan deras mengguyur. iNews TV/Asep
A A A
TASIKMALAYA - Puluhan rumah warga dan fasilitas umum di sejumlah wilayah di Tasikmalaya, Jawa Barat terendam banjir , setelah hujan deras mengguyur dari, Minggu (11/9/2022) sore hingga tengah malam tadi.

Salah satu wilayah yang banjir berada di Jalan Cieunteng, Kecamatan Cihideung, dan Jalan Ampera, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selain derasnya hujan, kondisi sungai yang tidak mampu menampung tingginya debit air hujan membuat sungai meluap dan memperparah banjir sehingga merendam puluhan rumah.

Akibat banjir yang terjadi, sejumlah warga pun memilih mengungsi ke rumah kerabat dan madrasah atau Masjid sembari menunggu hujan reda dan banjir mulai surut.

Menurut salah seorang warga bernama Tatang, daerah tersebut memang sering terjadi banjir. "Namun banjir kali ini tergolong besar dan merendam sebanyak tiga RT," ujar Tatang.

Baca: Truk CPO Tabrak Minibus hingga Gepeng di Tapsel, 2 Tewas 5 Luka Berat.

Bukan hanya di Jalan Cienteung, warga yang berada di bantaran sungai Cidukuh di Jalan Ampera juga terpaksa harus mengungsi karena kawatir terjadi sesuatu.

Selain merendam puluhan rumah di Jalan Cieunteung dan Jalan Ampera serta Cikalang. Banjir juga merendam sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Hindari Kendaraan Lain, Dump Truk Tabrak Pembatas Jalan dan Terguling di Gunungkidul.

Tak hanya itu, banjir juga merendam sejumlah ruangan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya, wilayah Pasar Ikan Cisayong, dan sejumlah lokasi lainnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2357 seconds (11.210#12.26)