Banjir Rendam Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Majene

Senin, 12 September 2022 - 02:51 WIB
loading...
Banjir Rendam Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Majene
Hujan deras yang mengguyur selama dua jam, menyebabkan ruas Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, kembali terendam banjir, Minggu (11/9/2022) malam. foto/iNews TV/Ali Mukhtar
A A A
MAJENE - Banjir merendam Jalan Trans Sulawesi di Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada Minggu (11/9/2022) malam. Ketinggian air di jalur utama Sulawesi tersebut, mencapai sekitar 50 cm.

Baca juga: Mengerikan! Banjir Bandang Tiba-tiba Terjang Rumah Warga di Pangandaran

Sejumlah kendaraan yang nekat mencoba menerobos banjir tersebut, akhirnya banyak yang mogok dan memicu kemacetan lalu lintas. Banjir yang menghambat jalur Trans Sulawesi ini, diduga dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur selama dua jam.



Para pengguna sepeda motor, terpaksa harus mendorong kendaraannya, karena mesin kendaraannya mati usai kemasukan air banjir. "Ruas jalan ini, sudah menjadi langganan banjir setiap turun hujan deras," ujar Anshar, salah seorang warga yang melintas di jalur tersebut.

Baca juga: Gempa Mentawai, 5.756 Orang Mengungsi dan 22 Bangunan Rusak

Selain tingginya curah hujan, genangan banjir yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi ini, juga dipicu oleh buruknya saluran drainase. Dibutuhkan penanganan perbaikan drainase, untuk mengantasi terjadinya banjir.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2561 seconds (11.97#12.26)