Luncurkan Aplikasi CASN Juara, Ridwan Kamil Asah Kemampuan Calon ASN dan PPPK

Sabtu, 10 September 2022 - 22:20 WIB
loading...
Luncurkan Aplikasi CASN Juara, Ridwan Kamil Asah Kemampuan Calon ASN dan PPPK
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meluncurkan Aplikasi Try Out CASN Juara di Kota Bekasi, Sabtu (10/9/2022). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BEKASI - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meluncurkan Aplikasi Try Out CASN Juara di Kota Bekasi, Sabtu (10/9/2022). Aplikasi ini jadi merupakan sarana pembelajaran bagi masyarakat yang tertarik mengikuti seleksi calon aparatur sipil negara (ASN).

Dengan demikian bisa menyiapkan calon ASN berkualitas untuk mengikuti seleksi resmi baik di Pemda Provinsi Jabar maupun instansi pemerintah lainnya.



"Kami menyiapkan calon ASN yang berkualitas karena dilatih dari awal, sehingga nanti bagi yang sering berlatih bersama kami pasti hasilnya akan memanen kualitas SDM yang baik, khususnya untuk kebutuhan Pemda Provinsi Jabar," katanya.

Aplikasi Try Out CASN Juara berbasis platform website yang mencakup materi pembelajaran, latihan, dan evaluasi untuk mengasah kemampuan menghadapi pelaksanaan tes calon aparatur sipil negara (ASN) baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Aplikasi tersebut dapat diakses di mana pun dan kapan pun secara gratis.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, mengikuti try out CASN Juara akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat saat mengikuti seleksi resmi pada formasi ASN tahun 2022 maupun tahun-tahun berikutnya.



Pasalnya, dalam aplikasi ini peminat dapat menguji kemampuan diri hingga menjadi lebih baik dengan memilih fitur yang telah disediakan.

"Jadi minatnya disalurkan. Nanti ada skoring yang sangat edukatif, kurangnya di mana itu ada grafik perkembangannya di fitur aplikasi. Ikuti berkali-kali, nanti menjadi percaya diri pada saat formasi 2022 atau selanjutnya, tentu (peserta) lebih siap," jelas Kang Emil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3282 seconds (0.1#10.140)