Pangkalan Utama Angkatan Laut Kupang dan Masyarakat Kupang Dukung Gerakan Nasional Penanaman Sorgum

Jum'at, 09 September 2022 - 20:23 WIB
loading...
Pangkalan Utama Angkatan Laut Kupang dan Masyarakat Kupang Dukung Gerakan Nasional Penanaman Sorgum
Pangkalan Utma TNI Angkatan laut (Lantamal) VII Kupang beserta jajaran Pangkalan TNI AL di daerah NTB dan NTT berkolaborasi dengan masyarakat dan Dinas Pertanian. (Ist)
A A A
KUPANG - Pangkalan Utma TNI Angkatan laut (Lantamal) VII Kupang beserta jajaran Pangkalan TNI AL di daerah NTB dan NTT berkolaborasi dengan masyarakat dan Dinas Pertanian setempat.

Kolaborasi itu dilakukan saat menggelar penanaman Sorgum secara serentak untuk mendukung Gerakan Nasional Penanaman Sorgum yang dicanangkan oleh pemerintah. Melalui penanaman sorgum nasional, TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono dan Ketua Korcab VII DJA II Ny. Arie Yudho Warsono menghadiri kegiatan Kick Off Gerakan Nasional Penanaman Sorgum secara vicon, bertempat di Lahan Ketahanan Pangan Lantamal VII, Jl. Yos Sudarso, No. 5, Osmok, Kupang, NTT, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan ini merupakan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

Pelaksanaan kegiatan kick off Gerakan Nasional Penanaman Sorgum berlangsung secara vicon secara serentak di 77 lokasi di Indonesia untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, dalam rangka menyambut HUT ke – 77 TNI AL Tahun 2022, yang dipusatkan dari Kampung Neglasari.

Tanaman sorgum merupakan bahan pangan alternatif yang dapat tumbuh subur di wilayah NTT, yang tidak membutuhkan banyak air, sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah bahwa tanaman sorgum ini dapat lebih dikembangkan di NTT guna turut mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Baca: Partai Perindo Minta Pemerintah Kendalikan Harga usai Kenaikan Harga BBM.

Dalam kegiatan penanaman sorgum secara serentak ini, TNI AL meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk penyelenggaraan Gerakan Nasional Penanaman Sorgum secara serentak di lokasi terbanyak di dunia. Hal tersebut merupakan suatu pencapaian luar biasa dari TNI AL dalam menggelorakan semangat ketahanan pangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VII, Kadis Pertanian Prov. NTT, Para PJU Danlantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Kapolsek Alak, Ketua Korcab VII DJA II, Kepala PSDKP Kupang, Kepala Bea Cukai, Kepala BKKBN, Kepala Bakamla, Kepala Navigasi, Kepala Pelindo, Camat Alak, Lurah Namosain serta seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VII.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)