4 Hari Tak Pulang, Gadis Berusia 14 Tahun Digilir 3 Teman Lelaki

Rabu, 07 September 2022 - 16:15 WIB
loading...
4 Hari Tak Pulang, Gadis Berusia 14 Tahun Digilir 3 Teman Lelaki
Satreskrim Polres Prabumulih menangkap tiga orang remaja karena diduga melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap EP yang masih berusia 14 tahun. Foto ilustrasi
A A A
PRABUMULIH - Satreskrim Polres Prabumulih menangkap tiga orang remaja karena diduga melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap EP yang masih berusia 14 tahun.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Alita Firman mengatakan, ketiga remaja yang ditangkap tersebut yakni AZA (18), RJP (17), dan RF (16). Ketiganya diketahui merupakan warga Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih. Baca juga: Bejatnya Polisi India: Ibu dari Korban Pemerkosaan Malah Diperkosa



Dijelaskan Kasat Reskrim, bahwa kejadian bermula saat pelaku RJP mengajak korban untuk melakukan hubungan intim, Kamis (29/8/2022) lalu, sekitar pukul 22.00 WIB di rumah pelaku AZA.

"Lalu pada keesokan harinya, pelaku RF mengajak korban melakukan hubungan intim, dilanjutkan pelaku AZA untuk melakukan hal serupa di hari setelahnya. Jadi, korban ini tidak pulang ke rumah selama empat hari," ujar Alita, Rabu (7/9/2022).

Mendapati anak gadisnya tidak pulang dalam beberapa hari, lanjut AKP Alita, orangtua korban, FI, sempat mencari keberadaan anaknya. Dan, saat korban pulang ke rumah, alangkah terkejutnya keluarga korban mendengar cerita anak gadisnya yang mengaku telah disetubuhi oleh RJP dan teman-temannya selama menghilang.

"Setelah itu orangtua korban bersama keluarganya mengamankan ketiga pelaku ke Polres Prabumulih. Ketiga pelaku diperiksa dan diamankan" jelasnya. Baca juga: Kapolda Jateng: Korban Pencabulan Guru kepada Siswi SMP Lebih 20 Orang

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu stel baju daster warna putih, 1 bra warna merah, dan 1 celana dalam warna ungu.

"Ketiga pelaku tersebut saat ini sedang disidik oleh Satreskrim Polres Prabumulih. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 UU nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana kurungan minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," jelasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1465 seconds (10.177#12.26)