alexametrics

Korps Brimob Siap Kawal Amanat Presiden di Hari Jadi Polri

loading...
Korps Brimob Siap Kawal Amanat Presiden di Hari Jadi Polri
Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko bersama Komandan Korps Marinir Mayjen Suhartono dalam perayaan sederhana HUT ke-74 Bhayangkara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Foto/Dok Humas Brimob
A+ A-
BANDUNG - Korps Brigade Mobil (Brimob) siap mengawal seluruh amanat Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan pada peringatan HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada Rabu 1 Juli 2020.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menekankan tujuh poin dalam HUT Bhayangkara yang kali ini mengambil tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif".

Poin pertama, Polri harus terus memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Poin kedua, Presiden meminta Polri melaksanakan reformasi diri secara total kemudian membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, dan akuntabel.



"Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya," ujar Presiden dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (2/1/2020).

Presiden juga meminta Polri terus memantapkan soliditas internal. Dia memerintahkan agar Polri memperkuat sinergitas dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.



"Terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat," tambah Presiden menyebut poin keempat.

Untuk poin kelima, Presiden meminta Polri terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional. Tak ketinggalan, Polri juga harus melakukan penanganan hukum secara transparans dan berkeadilan.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak