Bupati Ngawi Raih Penghargaan IVL 2022 lewat Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan

Senin, 05 September 2022 - 23:47 WIB
loading...
Bupati Ngawi Raih Penghargaan IVL 2022 lewat Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono meraih penghargaan bergengsi IVL 2022 yang digelar MNC Portal Indonesia (MPI di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (5/9/2022).
A A A
JAKARTA - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono meraih penghargaan bergengsi Indonesia Visionary Leader (IVL) 2022 lewat Kategori Best in Agropolitan Development yang digelar MNC Portal Indonesia (MPI di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (5/9/2022).

Melalui inovasi yang digerakannya, Bupati Ony memaksimalkan potensi produksi pertanian Ngawi, terutama padi, dengan strategi yang lebih ramah lingkungan. Ia berharap dengan penghargaan yang diraihnya ini bisa memotivasi dirinya untuk terus mengembangkan ekonomi di Kabupaten Ngawi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada MNC Portal atas penghargaan IVL 2022. Kami Dari Kabupaten Ngawi kita punya program kemandirian ramah lingkungan keberlanjutan yang mewujudkan masyarakat kita yang 70 persen adalah petani. Ini secara linier meningkat kesejahteraannya. Mengingat kabupaten Ngawi sudah menjadi penyangga pangan nasional nomor tiga dan nomor satu di Jawa Timur," ujar Ony.

Lebih lanjut dikatakan Ony, dukungan terus diberikan kepada para petani untuk memiliki kecakapan lebih ke arah yang ramah lingkungan. Ony juga berharap dengan adanya IVL 2022 akan memberikan semangat kepada banyak kepala daerah untuk bisa berkontribusi memajukan daerahnya masing-masing.

"Apresiasi ini penting untuk memicu semangat, sukses selalu untuk IVL," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ony juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi memiliki Agro Techno Park (ATP), sebagai tempat belajar petani dalam menerapkan pertanian mandiri ramah lingkungan dan berkelanjutan. Selain itu, dalam meningkatkan upaya pertanian di Kabupaten Ngawi, ia menggandeng sejumlah off taker salah satunya Wilmar untuk mendorong diversifikasi padi pasca panen, dimana seluruh bagian padi dimanfaatkan menjadi produk utama sehingga memiliki nilai tambah.
Bupati Ngawi Raih Penghargaan IVL 2022 lewat Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan

Foto bersama kepala daerah penerima penghargaan dengan jajaran Menteri dan Ketua DPD RI yang hadir pada Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Langkah lainnya yang dilakukan oleh Ony untuk memonitor serta mengevaluasi program kerja dan pelayanan publik, ia juga menggelar Sambang Desa Nyambung Roso melalui program Subuh Bergerak (Seruan Dan Tabuhan Bergegas Turunkan Angka Kemiskinan).

Ajang penghargaan ini dibuka langsung oleh Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna. Ia mengatakan IVL 2022 merupakan signature program yang telah menjadi komitmen dari MNC portal Indonesia untuk turut andil dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang tangguh, memiliki visi, dan kemampuan beradaptasi dalam situasi yang luar biasa.

"IVL adalah program strategis yang diselenggarakan berkala, oleh mnc portal Indonesia dlm upaya untuk mengetahui upaya yang dilakukan kepala daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan dan mengimplementasikan serta membudayakan visi hebat mereka," ujarnya.

Di malam penghargaan Indonesia Visionary Leader 2022, juga diberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada almarhum Tjahjo Kumolo. Apresiasi tersebut diberikan atas kontribusi besarnya kepada negara selama menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Cindera mata diterima secara langsung oleh Rahajeng Widyaswari yang merupakan anak dari Almarhum Tjahjo Kumolo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3522 seconds (0.1#10.140)