Pesatnya Pertumbuhan Ekonomi Antarkan Bupati OKU Timur Raih Penghargaan IVL 2022

Senin, 05 September 2022 - 23:16 WIB
loading...
Pesatnya Pertumbuhan Ekonomi Antarkan Bupati OKU Timur Raih Penghargaan IVL 2022
Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah menerima penghargaan Indonesia Visionary Leader 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)
A A A
JAKARTA - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah sukses meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader 2022. Apresiasi indonesia Visionary Leader’s Certificate of Presentation tersebut diterima secara langsung oleh Lanosin di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Senin (5/9/2022).

Malam penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2022 ini dibuka langsung oleh Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Dalam sambutannya, Agung Firman Sampurna memberikan apresiasinya kepada segenap kepala daerah yang telah memberikan inspirasi melalui beragam program terbaik untuk daerah yang dipimpinnya.

Selain itu, dia juga mengatakan jika Indonesia Visionary Leader adalah signature program yang telah menjadi komitmen dari MNC Portal Indonesia untuk turut andil dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang tangguh, memiliki visi, dan kemampuan beradaptasi dalam situasi yang luar biasa.

“Indonesia Visionary Leader program strategis yang diselenggarakan berkala, oleh MNC Portal Indonesia dalam upaya untuk mengetahui upaya yang dilakukan kepala daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan dan, serta membudayakan visi hebat mereka pada wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Pada malam penghargaan Indonesia Visionary Leader 2022, juga diberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada almarhum Tjahjo Kumolo. Apresiasi tersebut diberikan atas kontribusi besarnya kepada negara selama menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Indonesia Visionary Leader merupakan ajang bagi kepala daerah untuk menyampaikan strategi dan inovasinya dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi di daerahnya masing-masing. Kali ini, ajang IVL 2022 digelar dengan tajuk "Strategi Pemerintah Daerah untuk Percepatan Ekonomi".

Terkait hal ini, Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah sempat membeberkan capaian pertumbuhan ekonomi di daerahnya yang meningkat pesat. Seperti diketahui, pertumbuhan ekonomi OKU Timur pada 2019 berada di angka 0,37 persen. Jumlah ini meningkat tajam pada 2022 yang menyentuh 4,66 persen.

Tak tanggung-tanggung, OKU Timur menjadi daerah dengan angka pertumbuhan ekonomi terbesar dan tertinggi kedua di Sumatera Selatan. Bukan tanpa sebab, Bupati Lanosin menegaskan, hal ini dipicu oleh dominasi sektor pertanian yang memberikan sumbangsih terbesar dalam perolehan persentase tersebut.

Pada 2021, OKU Timur turut menduduki peringkat empat kabupaten dengan peningkat produksi padi tertinggi dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI). Daerah ini berhasil mencatatkan produksi padi sebesar 558.995 ton gabah kering giling (GKG).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)